Seberapa besar impact Kyrie Irving tidak bermain untuk nets ?

 

Nets "Big 3"


Beberapa waktu yang lalu, Pihak Nets mengabarkan jika mereka akhirnya menyetujui Kyrie Irving sebagai pemain paruh waktu. Artinya, Kyrie hanya bisa bermain di arena lawan dan itupun selain kota San Francisco karena kota tersebut juga memiliki mandat vaksin sama seperti di New York. 


Terhitung dari bulan Oktober, saat Pre-season maupun reguler Season, Kyrie sudah tidak bermain untuk Nets selama dua bulan. Ia melewatkan 30 pertandingan lebih Brooklyn Nets. Lalu seberapa besar Impact untuk Nets saat Kyrie Irving tidak bermain untuk Nets? Berikut ulasannya.


Brooklyn Nets bisa dibilang masih tim yang kuat meskipun tidak adanya Kyrie. Mereka masih memiliki Superstar lain, Kevin Durant dan James Harden. Durant berperan sebagai scorer, sementara Harden sebagai playmaker dan juga terkadang ia mencetak Points yang banyak. Namun Harden bukanlah Point Guard murni seperti Kyrie. Posisi Harden sebenarnya ialah Shoooting Guard, posisi yang ia tempati saat membela Houston Rockets. Kini dengan tidak adanya Kyrie, Harden bisa dibilang memainkan dua peran sekaligus, Playmaker dan juga ia harus mencetak skor.


Nets "Big 3"



Nets pun saat ini masih bertengger di posisi yang tinggi, kedua di wilayah Timur dibawah Chicago Bulls yang baru saja menggeser Nets di posisi pertama. Hal tersebut berkat mesin skor mereka, Kevin Durant serta playmaker James Harden dan veteran lain seperti Patty Mills, LaMarcus Aldridge. Namun Harden musim ini belum konsisten seperti musim lalu atau saat ia di Rockets. Harden terkadang memiliki akurasi tembakan yang kecil dan hanya mencetak di bawah 20 Points. Hal itu tentu sangat jauh jika dibandingkan saat dirinya di Rockets yang pernah mencatatkan statistik 36.1 Points pergame. Kehadiran Kyrie Irving tentu akan menambah daya gedor offense Nets agar Harden bisa fokus menjadi Playmaker dan untuk mencetak Skor bisa dilakukan oleh Kyrie dan Kevin Durant

Tidak ada komentar