Sengatan Kelly Oubre Jr.

Sumber: -

Sebelum musim dimulai, Kelly Oubre memutuskan untuk berpisah Golden State Warriors, tim yang sempat "mengasuh" dirinya selama setahun. Meninggalkan Chase Center, ia bergabung dengan Charlotte Hornet dengan harapan tetap bisa menjadi starter sebagaimana ia di Warriors.


Ibarat peribahasa, jauh panggang daripada api, Oubre malah menjadi penghangat bangku cadangan tim milik Michael Jordan tersebut. Tidak hanya itu, ia pun alami penurunan waktu bermain dari yang sebelumnya 30 menit jadi 28 menit. Namun, Oubre melihat hal tersebut sebagai waktunya untuk memberikan sengatan-sengatannya.


Seringkali diturunkan dari bangku cadangan, Tsunami Papi memasukkan hampir 3 tripoin tiap dimainkan, jumlah terbanyak dalam kariernya sekaligus persentase tertinggi dengan 37%. Puncaknya adalah ketika lawan Indiana Pacers, ia sukses cetak 39 poin dengan 10 tembakan tiga angka.


Sumber: -

Meski perannya di Hornets berubah, Oubre tetaplah seorang pemain yang bisa solid di kala lakukan serangan. Terbukti meski alami penurunan waktu bermain di tangan pelatih James Borrego, Oubre malah tingkatkan produktivitasnya jika dibanding saat ia masih di Warriors.


Sederet penampilan impresifnya tersebut akhirnya membuat namanya masuk ke dalam bursa calon pemain keenam terbaik. Ia bersaing dengan nama seperti Tyler Herro, Montrezl Harrel, hingga Jalen Brunson. Andai benar-benar mengangkat trofi tersebut di akhir musim nanti, maka bisa dipastikan bahwa keputusan seorang Oubre tinggalkan Warriors adalah sebuah keputusan yang tepat.

Tidak ada komentar