Sepatu Signature yang Tetap Populer di Lapangan meski Pemainnya telah Pensiun

 

Nike Kobe V Lakers

Sepatu basket merupakan salah satu hal yang paling penting dalam bermain bagi seorang pemain basket, terutama di NBA. Karena teknologi dan kenyamanan pada setiap sepatu berbeda-beda, pemain harus benar-benar memilih sepatu apa yang akan ia gunakan. Sebab akan berakibat fatal jika seorang pemain tidak menggunakan sepatu yang tepat.

 

Terdapat beberapa pemain NBA yang telah bekerja sama dengan merek olahraga ternama untuk membuat sepatu khusus mereka sendiri. Banyak pemain aktif yang bekerjasama dengan brand olahraga untuk mendapat sepatu khusus. Salah satunya seperti LeBron dan KD dengan Nike, Harden dan Lillard dengan Adidas, Curry dan Embiid dengan Under Armour, serta masih banyak pemain lain dengan sponsornya masing-masing.

 

Berikut tim Tripledouball telah merangkum tiga sepatu signature yang masih tetap digunakan, meskipun pemainnya telah pensiun:


3. Nike Kobe IV Protro

Nike Kobe IV

Sepatu yang mengantarkan Kobe untuk mendapat juara pada tahun 2009 ini adalah pelopor sepatu basket potongan rendah, namun tetap memberikan peningkatan performa. Sepatu ini dibuat untuk memberikan sensasi permukaan kaki yang halus dan responsif serta kenyamanan untuk para penggunanya.

 

Bantalan Nike Zoom pada bawah tumit serta busa pada midsole yang sangat lembut membuat sepatu ini tangguh dengan memberikan efek respon yang baik. Bagian kerah pada ankle juga membuat sepatu ini terasa nyaman meskipun berpotongan pendek. Herringbone pattern pada traksi juga memberikan kenyamanan khusus yang cocok untuk beberapa pemain.

 

Sepatu ini seringkali terlihat masih tetap digunakan oleh Devin Booker, Kyle Anderson, dan Dwight Howard.

 

2. Nike Kobe VI Protro

Nike Kobe VI

Sepatu bertekstur kulit ular ini masih seringkali terlihat di lapangan pada pertandingan musim ini. Masih berpotongan rendah dan menggunakan teknologi Nike Zoom, sepatu ini tetap memberikan kenyamanan yang cocok bagi beberapa pemain.

 

Pemain seperti Buddy Hield, Domantas Sabonis, Ja Morant, hingga Tyler Herro masih seringkali menggunakan sepatu signature keenam milik Kobe Bryant bersama Nike tersebut.


1. Nike Kobe V Protro

Nike Kobe V

Nike Kobe V merupakan salah satu sepatu yang paling sering digunakan pemain basket pada masa kini, terutama di NBA. Sepatu yang mengantarkan Kobe menjadi MVP dan mendapat cincin terakhirnya ini telah ditingkatkan dari segi bantalan, traksi, hingga court feel supaya dapat nyaman digunakan oleh para pemain NBA masa kini.

 

Sepatu ini seringkali digunakan oleh Lonzo Ball, Khris Middleton, Jrue Holiday, hingga pemain yang berukuran besar seperti Anthony Davis, dan Myles Turner.

Tidak ada komentar