Akan tayang Maret, Siapa itu Moon Knight dari karakter marvel?

Moon Knight

Marvel Studios baru saja merilis trailer dari series Marvel Cinematic Universe terbarunya di Disney+, yaitu Moon Knight yang akan tayang pada sekitar bulan Maret tahun 2022 ini. Nama Moon Knight sendiri masih terdengar asing, khususnya bagi para penggemar Marvel yang hanya menonton film tanpa membaca komik.



Lantas, siapa itu Moon Knight dan apa kemampuannya?

 

Dalam komik, Moon Knight memiliki identitas asli Bernama Marc Spector. Ia berasal dari keluarga Yahudi yang pindah ke Amerika untuk menghindari Holocaust Nazi pada tahun 1930. 


Tidak ingin menjadi seperti keluarganya yang menghindari peperangan, Marc justru memilih jalan hidupnya sendiri dan pernah menjadi petinju, marinir, dan agen CIA. 


Saat bekerja di CIA, Marc dikhianati oleh adiknya yang Bernama Randall. Marc pun keluar dari CIA dan bekerja sebagai tentara bayaran untuk seorang teroris Bernama Bushman. 


Namun, Marc kembali di khianati oleh pasukan teroris tersebut dan ditinggalkan dalam keadaan sekarat di gurun Mesir.

 

Beruntungnya, Marc segera ditolong oleh penduduk setempat dan diistirahatkan di dekat patung dewa bulan, Khonsu. Marc yang sekarat dan hampir mati kemudian mendapat penglihatan bahwa ia telah dibangkitkan oleh Khonsu.


Moon Knight

Marc yang juga memiliki penyakit mental kemudian mengikatkan janji sebagai Moon Knight dengan Khonsu. Oleh karena itu, Marc dapat berbicara dengan Khonsu didalam kepalanya.


Sebagai orang yang pernah menjadi petinju hingga agen CIA, Marc handal dalam pertarungan jarak dekat serta mahir dalam taktik, strategi, dan ahli dalam penyamaran. Sedangkan dari Moon Knight, Marc mendapat kekuatan berupa kecepatan, keahlian, dan stamina.

 

Moon Knight

Selain itu, Moon Knight memperoleh kekuatannya dari siklus bulan dan menjadi semakin kuat saat memasuki fase bulan purnama. Moon Knight juga memiliki penglihatan malam yang tajam dan mampu menyembuhkan luka dengan cepat ketika berada di bawah sinar bulan.

Tidak ada komentar