Statistik Menarik dari Pertandingan NBA Hari Ini

Sumber: NBA.com

Olahraga basket merupakan olahraga yang sangat akrab dengan angka. Tidak terbatas pada skor pertandingan, ada banyak catatan-catatan berbasis deret angka yang menjadi bagian dari kebutuhan analisis saintifik performa di atas lapangan, utamanya di NBA.


Setiap harinya, selalu ada rekor unik dan menarik yang dapat disimak oleh para pecinta basket. Berikut sejumlah catatan statistik menarik yang dapat tim Tripledouball rekap.


Pada laga Sixers lawan Hornets, Joel Embiid berhasil catatkan rekor spesial. Lewat 31 poinnya, ia telah membuat 30 poin lebih dalam 8 pertandingan beruntun. Pemain Kamerun tersebut bergabung dengan nama seperti Wilt Chamberlain dan Allen Iverson.


Pada laga lain di Madison Square Garden, pemain tuan rumah, RJ Barret sukses bawa timnya ungguli Mavericks. Pada laga tersebut, RJ Barret cetak 32 poin sekaligus jadi 30 angka lebih berturut-turut pertama dalam kariernya.


Utah Jazz kembali alami kekalahan, kali ini dari Cleveland Cavaliers. Jazz yang tampil tanpa Gobert catatkan kekalahan ke-4 dari 5 pertandingan yang dilakoni tanpa Rudy Gobert. Tanpa center asal Prancis, tim asal Salt Lake City tersebut berada di peringkat 30 dalam hal defensive rating.


Hasil negatif peringkat 3 klasemen sementara wilayah barat tersebut tidak terlepas dari performa impresif garda sang lawan, Darius Garland yang cetak 11 angka, 15 assist, dan 10 rebound. Hanya dia dan Kyrie Irving, pemain Cavs yang pernah mencetak triple double selain LeBron sejak tahun 2003.

Tidak ada komentar