Steve Kerr akhirnya ungkap alasan mentrade D'Angelo Russell

D'Angelo Russell ditrade ke TImberwolves

Sejak NBA Finals 2019 lalu Golden State Warriors berada dalam pencarian kedalaman skuat dikarenakan mereka yang harus kehilangan dua pilar utama mereka yakni Kevin Durant yang menandatangani kontrak bersama Brooklyn Nets, dan Klay Thompson yang harus absen sepanjang musim karena cedera ACL.


Pada off-season 2019, Kevin Durant yang pindah ke Brooklyn Nets melalui skema sign-and-trade (baca disini) dengan D'Angelo Russell menjadi paket trade yang diterima Warriors yang saat itu baru saja mendapatkan All-Star pertamanya.


D'Angelo Russell di Warriors


Kesepakatan itu tentunya merupakan yang terbaik bagi Warriors dimana All-Star mereka yang memang ingin melanjutkan karir di Brooklyn Nets secara free agent, namun mereka mampu mendapat All-Star juga sebagai gantinya. 


Akan tetapi perjalanan karir D'Angelo Russell bersama Warriors tidak berjalan sebaik penampilannya saat di Nets musim sebelumnya yang akhirnya membuat D'Angelo Russell ditrade ke Minnesota Timberwolves setelah hanya bermain dalam 33 pertandingan bersama Stephen Curry dkk. Trade tersebut membuat Andrew Wiggins menyeberang ke Warriors sebagai paket trade ini.


D'Angelo Russell dan Andrew Wiggins tukar tim


Sebelum trade tersebut banyak rumor yang beredar bahwa Warriors mendatangkan D'Angelo Russell hanya untuk ditrade nantinya karena saat itu jika dilihat dari komposisi pemain justru Warriors terlihat lebih membutuhkan pemain dengan length dan tubuh tinggi besar dari pada mendatangkan point guard lagi disaat mereka sudah mempunya Stephen Curry.


Baru-baru ini pelatih Warriors Steve Kerr mengungkapkan bahwa trade tersebut untuk kepentingan tim serta ia menjelaskan mengapa itu adalah hal terbaik yang dilakukan warriors.



“Yah, itu jelas merupakan pertukaran sesuai kebutuhan bagi kami. Kami kehilangan begitu banyak kedalaman di wing dengan cedera Klay, kepergian Kevin Durant, pensiunnya Shaun Livingston, kepergian Andre Iguodala. Jadi kami benar-benar perlu merekrut seseorang yang besar dan Andrew Wiggins bermain sangat baik untuk kami. Dan kemudian mendapatkan talenta muda yang sangat bagus seperti Jonathan adalah tambahan yang bagus untuk tim.” ucap Kerr.


Pada awal musim 2019 memang bisa dikatakan D'Angelo Russell merupakan solusi 'sementara' Warriors yang harus kehilangan Klay Thompson karena pemulihan satu musim penuh, dan Stephen Curry yang juga sempat absen dibeberapa pertandingan kala itu.


Sejauh ini (18/01) apa yang diungkapkan Steve Kerr ada benarnya dengan Andrew Wiggins mencetak rata-rata 18,6 poin dan 4,3 rebound dengan akurasi 49% tembakan pada musim ini. Dan Wiggins bisa disebut sebagai salah satu alasan mengapa Golden State Warriors bisa bertengger di peringkat kedua klasemen wilayah barat sementara. 

Tidak ada komentar