Tembakan 3 Point Pertama dan Terakhir Shaquille O'Neal

Shaquille O'Neal


Shaquille O’Neal merupakan pemain yang sangat dominan di NBA karna gaya bermainnya yang eksplosif. Karna keahliannya di area ring lawan, Shaq sangat jarang melakukan tembakan jarak jauh, bahkan jarak dekat.

 

Sepanjang karirnya di NBA, Shaq hanya pernah melakukan tembakan 3 angka sebanyak 22 kali. Namun, ia hanya berhasil memasukkan satu dari 22 percobaan tembakan 3 angka sepanjang karirnya.


Shaquille O'Neal

Kejadian ini terjadi pada 16 Februari 1996, Shaq yang bermain untuk Orlando Magic sedang menghadapi Milwaukee Bucks. Saat itu, waktu tersisa 2 detik di quarter pertama dan Magic sedang memimpin perolehan skor sebesar 37-25 atas Bucks.

 

Bola yang berada di sisi Magic kemudian diberikan kepada Shaq yang berada di luar garis 3 angka, lalu dengan cepat ia menembakan bola ke arah Bucks sebagai tembakan penutup.

 

Tanpa disangka, bola yang mengarah ke backboard ring dari Bucks tersebut memantul masuk kedalam ring dan menjadi tembakan buzzer beater penutup quarter pertama yang menambahkan skor menjadi 40-25.



Hingga akhir pertandingan, Magic berhasil menang dari Bucks dengan skor 121-91. Pertandingan itu pun menjadi sejarah dimana Shaq berhasil memasukkan tembakan tiga angka pertama dan terakhirnya dari 22 percobaan yang telah ia lakukan sepanjang karirnya di NBA.

Tidak ada komentar