The Great Soul of NBA Team

Sumber: -

Setiap harinya adalah hari yang bersejarah, tidak terkecuali tanggal 30 Januari. Hari ini diperingati sebagai hari terbunuhnya salah satu pemimpin terhebat dalam sejarah dunia, Mahatma Gandhi. Sebagai seorang pemimpin, namanya merupakan orang yang sangat berpengaruh, utamanya dalam sejarah India.


Hal yang sama juga berlaku untuk NBA. Setiap tim memiliki pemimpinnya, baik secara bisnis, secara tim, hingga pemimpin dalam hal penetapan kebijakan-kebijakan. Umumnya, peran tersebut diemban oleh seseorang yang berposisi sebagai general manager.


Sumber: -


Jabatan sebagai general manager merupakan sebuah tugas yang berat. Sebab, arah pembentukan sebuah tim, ditentukan oleh sang GM. Sehingga, seorang di jabatan ini haruslah orang yang cukup cakap dalam melihat basket. Baik dari segi melihat talenta pemain, melakukan negosiasi, hingga menetapkan strategi jangka panjang untuk timnya.


Karena peran sentralnya tersebut, seorang general manager pun akhirnya punya andil yang besar dalam membantu timnya untuk menjadi juara. Tidak hanya itu, kejelian mereka dalam melakukan transaksi pun akan dipertarhkan ketika timnya memutuskan untuk melakukan tanking.


Pada akhirnya, meski terdengar sebagai jabatan yang sangat berkuasa terhadap prestasi timnya, seorang GM tetaplah manusia biasa yang bisa saja salah dalam mengambil keputusannya. Namun, segala keputusan tersebut tidak diputuskan dengan pemikiran singkat nan dangkal, namun lewat pertimbangan panjang kali lebar.

Tidak ada komentar