The Rookie From Berlin

Sumber: -

Turun bermain selama 31 menit kala timnya hadapi Dallas Mavericks. Sang rookie sukses bawa timnya, Orland Magic menang atas Mavs, 110-108. Pada pertandingan itu, sang pemain memberi sumbangan 18 poin, 3 assist, dan 2 rebound. Dia adalah Franz Wagner.


Lahir di Berlin, tahun 2001, sang pemain tumbuh dan besar dalam keluarga pecinta olahraga. Sang kakak, Moritz wagner telah lebih dulu bermain di NBA sejak musim 2018-2019. Sedangkan Franz, terpilih pada urutan ke-8, NBA draft tahun 2021.


Sumber: -


Dipilih oleh Orlando Magic bersama dengan Jalen suggs, nyatanya tidak membuat sang pemain kesulitan bersaing. Terbukti, dari semua laga yang telah dilakoni timnya di liga basket tertinggi di Amerika, ia selalu dipercaya menjadi starter dan rajin memberikan sumbangsih positif sebagai seorang small forward dengan 15 poin per pertandingan, hanya kalah dari Cole Anthony.


Pada desember lalu, Franz wagner terpilih menjadi rookie of the month untuk wilayah timur. Sepanjang bulan tersebut, ia memberikan 19 poin tiap laga, walau hanya sanggup beri 2 kemenangan dari total 13 pertandingan yang dilakoni oleh Magic.


Melihat performanya musim ini, tidak mengherankan bila ia menjadi salah satu nama rookie yang masuk ke dalam perbincangan rookie terbaik musim ini. Bila melihat dalam jangka yang lebih panjang, Franz Wagner bisa saja menjadi fondasi tim bersama Cole Anthony.

Tidak ada komentar