Tim Paling Mengejutkan Musim Ini, Mampukah Pertahankan Performa?

Sumber: AP Photos

Status unggulan dan kuda hitam senantiasa hadir di setiap olahraga. Entah itu berbentuk pertandingan, turnamen, atau liga. Kehadiran kuda hitam senantiasa diharap menjadi efek kejutan dalam sebuah ajang olahraga, tidak terkecuali di liga basket tertinggi Amerika, NBA.


Umumnya, sebuah timnya dilabeli sebagai kuda hitam karena minimnya pemain bintang yang mereka miliki, materi pemain yang biasa saja, atau pengalaman yang belum teruji. Prediksi yang ada lalu dilihat ketika sudah berada di tahap yang sebenarnya, dalam hal ini adalah pada liga NBA.


Setengah musim telah berjalan, kurang lebih 40 pertandingan telah dilakoni oleh para peserta NBA. Beberapa tim unggulan kesulitan membuktikan statusnya, sedangkan beberapa kuda hitam yang sempat diragukan di awal musim, sukses patahkan dominasik tim yang dianggap lebih solid. Berikut tim Tripledouball telah merangkum tim-tim paling mengejutkan sepanjang musim 2021-2022 ini berlangsung.


4. Chicago Bulls

Meski dihiasi sejumlah pemain bagus musim ini, performa yang ditampakkan juara 6 kali musim ini melebihi perkiraan para analis basket. Hal ini didasarkan pada keraguan tim asal Chicago ini dapat bersaing di level tinggi dengan mengandalkan pemain seperti DeMar DeRozan dan Lonzo Ball yang pada tim sebelumnya, tidak demikian kentara dampaknya. 

 

3. Golden State Warrios

Meski masih diperkuat penembak terhebat sepanjang masa, Stephen Curry, materi pemain Golden State cukup meragukan. Total hanya 8 pemain yang pernah bermain bersama pada musim lalu dan sekarang. Sempat jadi tim yang sangat sulit dikalahkan di awal musim, Warriors tetap mempertahankan performa mengejutkannya dengan berada di peringkat 2 klasemen wilayah barat.


2. Memphis Grizzlies

Pada bursa calon juara wilayah barat, Grizzlies hanya berada di peringkat 9, persis dengan posisi mereka di akhir musim reguler lalu. Namun, apa yang diperlihakan Ja Morant dan kolega sungguh di luar ekspektasi. Bermodal kerja keras dan tekad bertarung yang kuat, mereka tengah mengumpulkan kemenangan beruntun terpanjang sepanjang sejarah tim.


1. Cleveland Cavaliers

Secara posisi di tabel sementara, memang Cavs merupakan yang paling rendah dari semua tim yang ada di daftar ini. Namun, apa yang mereka tunjukkan di lapangan, sungguh berbeda dengan yang diekspektasikan pada mereka. Pada bursa calon juara wilayah timur, tim yang bermarkas di Quicken Loan Arena ini hanya berada di peringkat 13. Namun, dengan mengandalkan komposisi tim yang dipenuhi pemain berbadan besar, tim ini merangsek ke nomor 6 dalam peringkat sementara wilayah timur.


Menurut kamu, mampukah tim-tim tersebu mempertahankan performanya? Atau kamu ada tim lain yang punya raihan mengejutkan musim ini lainnya?

Tidak ada komentar