Usai Malaysia Gagal di Piala AFF, Tan Cheng Hoe mundur dari jabatan Pelatih Malaysia

 

Tan Cheng Hoe


Kabar mengejutkan datang dari sepakbola negeri Jiran, Malaysia. Pelatih tim Nasional sepakbola mereka mengumumkan mundur dari kursi pelatih Timnas Sepakbola Malaysia. Kabar tersebut telah dikonfirmasi oleh Sekretaris Jenderal Federasi Sepakbola Malaysia (FAM), Saifuddin Abu Bakar.


"Cheng Hoe telah mengadakan diskusi dengan manajemen FAM dan menyatakan niatnya untuk mundur, menyusul kegagalan pasukannya lolos ke semifinal Piala AFF 2020"  ujar Saifuddin Abu Bakar dikutip dari media Malaysia, semuanyabola Senin (3/1). "Setelah diskusi terbuka, Manajemen FAM sepakat dan menghormati keputusannya untuk mundur dari jabatan Pelatih Timnas Sepakbola Malaysia" lanjut Saifuddin Abu Bakar.


Kegagalan Timnas Malaysia untuk melaju ke babak Semifinal Piala AFF 2020 menjadi alasan utama pelatih berusia 53 tahun tersebut mengundurkan diri dari kursi pelatih Malaysia. Malaysia gagal bersaing dengan Indonesia dan Vietnam dalam babak penyisihan grup B. Bahkan saat laga kontra Indonesia, mereka digilas dengan skor 4-1.


Tan Cheng Hoe telah menjabat Pelatih Timnas Malaysia 7 Desember 2017. Selama ia berkarir di kursi kepelatihan, Ia berhasil membawa Malaysia menjadi runner-up di Piala AFF 2018 setelah kalah agregat 2-3 oleh Vietnam di partai puncak. Selama ia mengabdi di Timnas Sepakbola Malaysia, Ia berhasil mendampingi Datuk K. Rajagobal meraih medali emas Sea Games 2009 dan juara Piala AFF 2010.

Tidak ada komentar