Warriors (un)final form

Sumber:


Sebelum musim berjalan, Warriors tidak demikian diperhitungkan untuk dapat bersaing di papan atas klasemen wilayah barat yang terkenal berat. Namun, selama 20 pertandingan perdana, mereka tampil luar biasa dan melebihi ekspektasi. Namun, performa tersebut seakan menguap begitu saja pada 20 game setelahnya, kekalahan datang silih berganti dan membuat Warriors turun dari peringkat 1.


Apa yang dicapai Warriors sejauh ini memang di luar perkiraan. Sebab, jika membandingkan antara skud yang ada musim ini dengan musim sebelumnya, hanya ada 8 pemain yang pernah bermain bersama di musim lalu, salah satu yang paling rendah di NBA.


Hal ini pun membuat Warriors menjadi tim yang belum pernah memperlihatkan potensi maksimalnya. Ketika Klay Thompson kembali, James Wiseman belum kembali dan Draymond Green malah dibekap cedera. Maka ada hal luar biasa sekaligus jadi pertanyaan besar dari kondisi yang belum mencapai kondisi terbaik Warriors musim ini.


Hal luar biasa dari Golden State Warriors adalah bagaimana mereka tetap bisa bersaing di level teratas di tengah komposisi pemain yang tidak optimal. Steve Kerr tetap mampu meracik line up kuat walau tanpa menyertakan Klay dan Wiseman di awal musim. Mereka pun masih bertahan tanpa Draymond seperti sekarang pun tidak terlepas dari kejeniusan sang nakhoda.

Sumber:


Namun, hal tersebut juga menimbulkan pertanyaan. Apakah bentuk terbaik Warriors benar-benar bisa bersaing di level tertinggi. Sejumlah keraguan muncul mempertanyakan tentang kecocokan komposisi utama yang diestimasikan bakal tersusun oleh Stephen Curry, Klay Thompson, Andrew Wiggins, Draymond Green, dan James Wiseman.


Pada pertandingan hari ini, Warriors sudah menunjukkan kepada para penonton bagaimana cara kerja dari splash brothers, kombinasi permainan yang sempat membawa tim tersebut berjaya di 2014 - 2018. Para pemain bertahan Pistons sukses dibuat kebingungan untuk memberikan penjagaan kepada Curry atau Thompson. Hasilnya, keduanya sumbang 39 poin dalam kemenangan atas tim dari Detroit.


Layaknya karakter bertopeng dalam cerita kepahlawanan, Warriors masih belum mengeluarkan bentuk terakhirnya. Meski kita belum tahu, sehebat apa kombinasi tersebut untuk sebuah bentuk terakhir terkuat. Sebab, kali terakhir mereka membuat kombinasi mengerikan, malah berujung pada kekalahan tragis di final NBA.

Tidak ada komentar