Yang Tersisa dari Kembalinya Klay Thompson

Sumber: Getty Images

Pertandingan Golden State Warriors lawan Cleveland Cavaliers kemarin masih menyisakan sejumlah cerita menarik, utamanya terkait dengan kembalinya salah satu pemain andalan pengoleksi 6 gelar juara tersebut, Klay Thompson.


Laga yang berkesudahan 96-82 untuk Warriors tersebut menjadi pertandingan debut peman 31 tahun. Ia absen setelah 941 hari lamanya. Sebelumnya, hanya ada 2 pemain yang pernah kembali bermain setelah alami cedera parah selama lebih dari tahun, Gregg Oden dan Magic Johnson. Nama pertama tak pernah mencapai puncak permainannya karena tetap dihantui cedera, sedangkan nama terakhir tetap dapat kembali ke performa puncaknya setelah kembali.


Pada pertemuan tersebut, Klay sukses cetak 17 poin dengan 3 di antaranya merupakan hasil dari tembakan dari luar garis perimeter. Hal itu juga sekaligus menambah total poin yang telah ia buat selama berkarier di liga basket tertinggi di Amerika tersebut.


Laga perdana Klay tersebut menjadi demikian riuh pada momen perkenalan pemain, nama sang pemain akhirnya disebut juga setelah dua tahun tidak pernah disebut di Chase Center. Meski pemain yang didraft tahun 2011 tersebut kembali, big 3 Warriors belum bisa kembali utuh. Pasalnya, tepat sebelum laga dihelat, Draymond Green alami cedera betis kiri sehingga membuat dirinya hanya masuk untuk tip off unuk menghargai kembalinya Klay.


Sebelumnya, Thompson harus absen sejak game 6 final NBA musim 2018-2019 saat lawan Toronto Raptors. Ia dikonfirmasi mendapat cedera ACL di lutut kiri dan harus absen selama setahun. Pada awal musim 2020-2021, dalam persiapan liga, Klay malah kembali harus menepi. Kali ini, ini mendapat cedera Achilles di kaki kanannya dan harus kembali absen setahun.

Tidak ada komentar