1500, Coach Pop!

Sumber: -

Bel tanda akhir pertandingan telah berdering. Angka di papan skor menunjukkan angka 131 untuk San Antonio Spurs, sedangkan lawannya, Houston Rockets hanya berada di angka 106. Kemenangan di tangan dan seorang Gregg Popovich kembali telah menulis namanya di dalam buku sejarah.


Kemenangan yang diraihnya tersebut menjadikan dirinya sebagai pelatih pertama yang sukses memenangkan 1500 pertandingan di musim reguler dan playoff NBA. Rinciannya adalah 1330 kemenangan di musim reguler dan 170 di playoff. Kini, ia hanya berjarak 5 kemenangan dari rekor kemenangan terbanyak di musim reguler yang dipegang oleh Don Nelson.


Sumber: @NBAAfrica

Sepanjang karier melatihnya, Coach Pop -sapaan Gregg Popovich- hanya pernah menjadi pelatih kepala di San Antonio Spurs. Tercatat ia telah memegang tim tersebut selama 25 tahun lamanya. Sepanjang melatih, ia telah memberikan 5 gelar juara untuk tim yang berbasis di negara bagian Texas tersebut.


Konsistensi adalah hal yang senantiasa diperlihatkan pelatih legendaris tersebut. Ia senantiasa mampu membawa tim yang ia latih ke babak playoff, dari tahun 1998 hingga 2019 kemarin. Walau kerapkali diisukan bakal segera pensiun, nyatanya Gregg belum memperlihatkan tanda-tanda tersebut. Panjang umur, Coach Pop!

Tidak ada komentar