17 Februari 1963: Merayakan Basket, Merayakan Jordan

Sumber: -

Jika ada kata yang bersinonim dengan basket, barangkali jawabannya adalah Michael Jordan. Tidak hanya menjadi ikon untuk NBA, sosok di balik brand sepatu ternama ini pun bisa menjadi ikon untuk olahraga basket secara global.


Apa yang telah dilakukan Jordan sepanjang kariernya akan senantiasa menjadi kenangan tersendiri bagi para penonton NBA, utamanya dari dekade 1990. Bagaimana ia bertahan, melepas tembakan fadeaway, hingga hal-hal mikro lainnya yang sudah dibahas semua orang, ditambah dengan rilisnya seri dokumenter, "The Last Dance" yang menceritakan tentang gelar terakhir sang legenda di Chicago Bulls.


Sumber: -

Terlahir dengan nama lengkap Michael Jeffrey Jordan, 59 tahun yang lalu, Jordan cepat mendapat sorotan dari kalangan basket Amerika kala menginjak usia SMA. Terpilih di urutan ketiga tahun 1984, namanya akan senantiasa terkenang di pikiran para pecinta basket dunia.


5 gelar MVP berhasil ia rengkuh sepanjang kariernya. 6 cincin melingkar di jari pertanda jumlah gelar juara yang ia sabet serta setumpuk penghargaan lain yang memenuhi biodatanya menjadi simbol kehebatan sang pemain.


Walau tidak lepas dari kontroversi, Jordan tetap adalah Jordan yang setiap video highlight-nya setara harta karun bola basket dunia. Selamat ulang tahun MJ, Selamat ulang tahun basket!

Tidak ada komentar