2 Februari 2021: 54 Poin Fred VanVleet

Sumber: -

NBA Draft menjadi gerbang sakral untuk para pemain yang bercita-cita untuk masuk ke liga basket tertinggi di Amerika. Hal yang sama juga berlaku untuk Fredderick Edmund VanVleet, ia mendaftarkan diri pada NBA Draft tahun 2016. Sayangnya, mimpinya tersebut belum bisa ia wujudkan pada tahun tersebut.


Berakhir menjadi seorang undrafted tidak lantas menjadi petaka untuk VanVleet. Ia diberi kontrak oleh Toronto Raptors. Setelahnya, pemain kelahiran 25 februari pun bertransformasi jadi pemain cadangan yang solid. salah satu perannya yang sangat ikonik adalah tatkala dirinya menjaga Stephen Curry pada final NBA tahun 2019 yang berujung kepada gelar juara perdana untuk Toronto Raptors.


Sumber: -

Fred VanVleet membuktikan bahwa menjadi undrafted bukan sebuah petaka. Bahkan untuknya, status tersebut menjadi berkah tersendiri. Pasalnya, pada 2 Februari 2021 yang lalu, sang pemain sukses mencetak 54 poin saat membawa timnya menang 123-108 atas Orlando Magic.


Catatan tersebut juga menjadi poin tertinggi yang pernah dicetak oleh seorang pemain undrafted. Rekor yang ia torehkan juga mengalahkan rekor yang dibuat oleh Moses Malone.


Tidak hanya itu, rekor 54 poin sang pemain juga melangkahi catatan yang dibuat oleh DeMar DeRozan sebagai poin tertinggi yang dibuat oleh pemain Toronto Raptors dalam satu pertandingan.

Tidak ada komentar