3 Alasan Kenapa Draymond Green Sangat Penting Bagi warriors

Sumber: Bleacher Report

Setelah mendapat kabar baik setelah memastikan Klay Thompson kembali, Golden State Warriors harus mendapat kabar buruk karena ditinggalkan oleh Draymond Green karena alami cedera. 17 pertandingan telah berlalu, mereka kalah 5 kali dan menang 12 kali. Tidak peduli kondisi menang atau kalah, Warriors selalu menyajikan pertandingan yang menegangkan untuk para pendukungnya. Pasalnya, anak asuh Steve Kerr kerap tampil inkonsisten di tengah pertandingan.


Salah satu aspek yang menyebabkan hal tersebut tentu saja adalah Draymond Green. Setelah dia menepi, Stephen Curry kesulitan untuk mencetak banyak poin seperti biasanya. Pasalnya, ada beberapa peran penting yang biasanya dipegang oleh Draymond, kini beralih ke Curry.


sejumlah hasil yang ditorehkan oleh Golden State Warriors tersebut sedikit banyak memperlihatkan bahwa seorang Draymond Green memiliki peranan penting untuk timnya. Berikut 3 alasan yang membuatnya jadi penting:


1. IQ & Vision


Sumber: -

Draymond Green adalah pemegang pola permainan Warrios semenjak ia dipercaya jadi starter. Ia mendistribusikan bola dan melepas umpan-umpan ajaib untuk membuka ruang yang ia lihat dengan kemampuannya melihat celah di pertahanan lawan.


Kombinasi antara IQ basket dan penghilatannya di lapangan membuatnya menjadi seorang penyuplai yang dapat membuat Stephen Curry tidak begitu sering memegang bola. Kemampuannya melihat celah tersebut juga membuatnya dapat membantu para pemain lain untuk mencari ruang dengan pick and roll.


2. Offense and Defense


Sumber: -

Sebagai seorang power forward, Draymond Green merupakan pemain yang mampu mencetak angka dari paint area. Bila dibutuhkan, ia akan jadi pemain yang bisa mencetak poin dua digit, meski kerapkali ia tidak mengedepankan peran untuk membuat angka.


Aspek yang paling diperlukan oleh Dramond Green adalah bagaimana ia bisa memanfaatkan kemampuannya untuk melihat lapangan untuk menjaga pemain yang lepas dari penjagaan rekan setimnya. Ia juga mampu menjaga hampir semua jenis pemain yang ada, tidak mengheranka bila ia senantiasa berada dalam calon defensive player of the year setiap musim.


3. Leadership


Sumber: -

Aspek yang tidak terlihat namun sangat penting bagi tim Warriors. Di balik kebintangan Stephen Curry dan Klay Thompson, karakter keduanya yang cenderung kalem dan sulit untuk menjadi mentor pemain muda menjadi salah satu alasan kenapa peran pemimpin dipegang oleh Draymond Green.


Dray tahu cara untuk memberi semangat pemain yang sedang jatuh. Sebagaimana ia menepuk pundak Curry ketika tidak memasukkan tembakan bebas, sebagaimana ia bisa mengembalikan semangat Jordan Bell setelah meleset ketika melakukan dunk dalam laga kontra Chicago Bulls. Draymond lah orang yang akan berhadapan dengan pemain lawan dan wasit untuk lakukan protes. Masih banyak alasan lain yang menjadi alasan kenapa Draymond adalah seorang pemimpin sejati di Warriors.

Tidak ada komentar