4 Hal yang Harus Kamu Ketahui Tentang D'Angelo Russell

Sumber: -

 

Tanggal 23 Februari adalah hari yang spesial. Setidaknya, ada 3 pemain ternama di NBA yang merayakan ulang tahunnya pada hari ini. Salah satu pemain NBA tersebut adalah D'Angelo Russell. Berikut tim Tripledouball telah merangkum beberapa hal yang harus kamu ketahui enang garda milik Minnesota Timberwolves ini:


Profil pemain


Sumber: -

Nama lengkapnya adalah D'Angelo Dante Russel, lahir di Kentucky tahun 1996. Sebelum bermain di NBA, ia adalah bagian dari skuad Ohio State dan bermain NCAA. Ia punya tubuh setinggi 1,93. Ia seringkali bermain sebagai guard.


Karier NBA


Sumber: -

Ia masuk ke liga basket tertinggi di Amerika pada 2014 di urutan kedua oleh Los Angeles Lakers. Ia bermain di tim asal California tersebut selama 2 musim sebelum akhirnya pindah pada musim ketiga ke Brooklyn Nets. 2 tahun di sana, ia menjadi bagian dari kesepakatan timnya dengan Golden State Warriors untuk Kevin Durant. Tidak lama di San Fransisco, ia ditukar dengan Andrew Wiggins ke Minnesota Timberwolves setelah 1 musim di sana. Hingga musim ini, ia telah 3 tahun menjadi bagian dari Wolves.


Statistik


Sumber: -

Selama 6 tahun berkarier di NBA, pemain yang berposisi sebagai point guard ini mencatatkan rataan 17,8 point per game. Musim 2019-2020 jadi musim terproduktifnya lewat 23,6 point setiap laga saat berbaju Warriors.


Tidak hanya rataan point tertinggi, pemain hari ini genap berusia 26 tahun tersebut juga mencetak poin tertinggi dalam kariernya saat dilatih Steve Kerr dengan 52 poin. Uniknya, ia membuatnya di markas dari Minnesota Timberwolves, Target Center.


Prestasi


Sumber: -

Selama bermain di NBA, D'Angelo Russell merupakan pemain yang dapat memberikan opsi operan serta bisa memberikan tambahan poin untuk timnya. Bahkan, saat ia bermain untuk Warriors, ia bisa menjadi scorer untuk timnya.


Selama 6 tahun berkarier, ia terpilih dalam NBA rookie second team pada 2016 dan terpilih sebagai NBA All Star saat berjersey Brooklyn Nets di 2019.

Tidak ada komentar