4 Kembar yang Pernah Bermain di NBA

Sumber: -

Bertepatan dengan hari ini pada tahun 1943 yang lalu, terlahirlah sepasang pemain NBA yang kemudian hari akan dikenang sebagai sepasang pemain kembar yang mampu bertahan lama di level teratas liga basket tertinggi di Amerika, NBA. Mereka adalah Van Arsdale bersaudara. Selain mereka, setidaknya sudah ada 2 pemain kembar lain yang sama-sama berlaga di NBA. Berikut, tim Tripledouball telah merangkumnya:


1. Dick Van Arsdale dan Tom Van Arsdale


Sumber: -

Dipilih pada tahun 1965, kdua masuk ke NBA pada ronde kedua angkatan draft-nya. Dick Van Arsdale dipilih oleh New York Knicks, sedangkan Tom dipilih oleh Detroit Pistons. Tidak hanya bisa terus bersaing di level teratas, keduanya juga sama-sama memiliki koleksi 3 penampilan di ajang all star.


Bila Dick sepanjang kariernya hanya bermain untuk Knicks dan Suns, maka saudaranya pernah membela Pistons, Cincinnati Royals, 76ers, hawks, dan Suns. Pada akhir karier, keduanya sama-sama membela tim asal Phoenix sebelum mereka memutuskan pensiun setelah 12 tahun malang melintang di NBA.


2. Horace Grant dan Harvey Grant


Sumber: -


Setelah Van Arsdale bersaudara, kembar lain yang pernah bermain di NBA adalah Grant bersaudara. Keduanya masuk di 1987 dan capai puncaknya di era 1990-an. Pada awal karier, Horace dipilih oleh Chicago Bulls, sedangkan Harvey oleh Washington Bullets.


Meski kembar, keduanya tidak memiliki karier yang sama-sama bagus layaknya Van Arsdale bersaudara. Pasalnya, Horace Grant berhasil memenangkan 3 cincin juara bersama Chicago Bulls dari tahun 1991 hingga 1993.


Tidak hanya soal gelar juara, Horace Grant juga lebih unggul dalam partisipasi di all star di mana ia pernah bermain sekali di ajang tersebut dan menghabiskan 17 musim di NBA, lebih lama 5 tahun dari saudaranya. Uniknya, harvey memiliki anak yang sedang bermain di NBA juga, Jerian dan Jerami Grant.


3. Brook Lopez dan Robin Lopez


Sumber: NBA.com

Lahir di 1 april, Lopez bersaudara sudah bermain basket sedari kecil. Sempat bermain bersama di Stanford dan sama-sama masuk NBA di tahun 2008. Bila Brook dipilih di urutan ke-10, maka Robin terpilih di urutan 15.


Brook memiliki prestasi lebih mentereng ketimbang saudaranya lewat partisipasinya di NBA All Star 2013. Tidak hanya itu, ia juga sudah memenangkan gelar juara bersama dengan Milwaukee Bucks.


4. Marcus Morris dan Markieff Morris


Sumber: -

Terlepas dari kontroversi yang kerap mereka timbulkan, Morris bersaudara tetaplah kombinasi saudara kembar terbaik sepanjang sejarah NBA. Uniknya, mereka berdua juga dipilih secara berurutan di pilihan ke-13 dan ke-14 pada NBA draft 2011. Tidak hanya itu, keduanya pun sempat bermain bersama di 2013 - 2015 di tim yang sama di mana Van Arsdale bersaudara pernah bermain, Phoenix Suns.


Walau belum ada yang pernah bermain di all star, keduanya adalah saudara kembar yang mampu menjadi pelengkap sebuah tim. Setidaknya, Markieff telah mewakili saudara memenangkan gelar juara pada 2020 lalu bersama LA Lakers.

Tidak ada komentar