5 Hal yang Harus Kamu Ketahui Tentang Luka Doncic

Sumber: -

28 Februari merupakan hari yang spesial untuk punggawa Dallas Mavericks, Luka Doncic. Pada hari terakhir bulan februari di tahun ini, ia merayakan ulang tahunnya yang ke-23. Untuk mengenal pemain Slovenia tersebut lebih dekat, berikut tim Tripledouball telah merangkum beberapa fakta menarik tentang Luka Magic:


1. Pelajaran favorit dan pelajaran yang tidak disuka


Sumber: -

Di bangku sekolah, pemuda kelahiran 1999 ini menyukai pelajaran matematika karena baginya menyenangkan untuk mempelajarinya. Berbeda dengan pelajara tentang angka-angka tersebut, Doncic tidak menyukai pelajaran kimia karena baginya, sulit untuk memahami materi tersebut.


2. Luka dan Sepakbola


Sumber: -

Sebelum masuk ke NBA, Luka Doncic adalah pemain untuk Real Madrid, tim basket kuat asal Spanyol yang juga terafiliasi dengan sebuah tim sepakbola yang memiliki 13 gelar liga Champions Eropa. Karena hal tersebut, Luka juga menjadi pendukung dari tim sepakbola Real Madrid.


Tidak hanya itu, sebagai seorang yang berasal dari benua eropa, Doncic awalnya menyukai sepakbola. Namun, karena tubuhnya yang terlalu tinggi, akhirnya dia pun diarahkan untuk bermain basket.


3. Karier Luka di Real Madrid


Sumber: -

Seperti yang telah disebut pada fakta sebelumnya, sebelum ke NBA, pemain yang menginjak usia ke-23 tersebut pernah bermain untuk Real Madrid. Di tim asal Spanyol tersebut, ia menjadi debutan termuda dalam sejarah klub dengan usia 16 tahun saat turun dalam partai pertamanya.


Tidak hanya jadi debutan termuda, ia adalah MVP termuda dalam sejarah Euroleague, ajang basket antar tim eropa. Saat bermain di musim 2017-2018, Doncic mencatatkan rataan 16 poin, 4,9 rebound, dan 4,4 assist setiap pertandingan saat jadi juara bersama dengan Real Madrid. di usia 19 tahun.


4. Seorang Quadrilingual


Sumber: -

Luka Doncic sudah melakukan perjalanan meninggalkan negaranya, Slovenia sedari kecil untuk bermain basket. Karena hal tersebut, ia pun menguasai 4 bahasa. Adapun bahasa yang dikuasainya adalah bahasa Inggris, bahasa Serbia, bahasa Slovenia, dan bahasa Spanyol.


5. Goran Dragic


Sumber: -

Goran Dragic merupakan mentor sekaligus pemain favorit untuk Luka Doncic. Keduanya bermain bersama di tim nasional Slovenia. Tidak hanya itu, ayah Luka Doncic pun pernah bermain bersama pemain yang kini membela Brooklyn Nets tersebut saat sama-sama bermain untuk Union Olimpija, bersamaan dengan itu, Luka Doncic pun jadi ball boy untuk tim tersebut.

Tidak ada komentar