5 Pemain NBA yang Bisa Banyak Bahasa

Sumber: Bleacher Report

Tanggal 21 Februari dikenal sebagai hari bahasa Ibu internasional. Di dalam kehidupan sehari-hari, bahasa menjadi perantara dalam menyampaikan informasi. Tidak hanya itu, bahasa juga menjadi alat persatuan. Hal yang sama juga berlaku di liga basket tertinggi di Amerika, NBA. 


Bahasa tentunya menjadi aspek non-teknis yang sangat penting saat bermain di level internasional. Sehingga tidak mengherankan bila ada beberapa pemain yang mampu menguasai beberapa bahasa sekaligus atau umum disebut sebagai polyglot. Berikut tim Tripledouball telah merangkum 5 pemain yang dapat menggunakan setidaknya 4 bahasa secara lancar.


1. Kobe Bryant


Sumber: -

Mendiang legenda LA Lakers ini besar dan tumbuh di Italia. Hal tersebut sedikit menyebabkan dirinya mampu menggunakan bahasa Italia dan Spanyol. Tidak lupa bahasa Inggris sebagai bahasa ibunya dan bahasa mandarin. Kobe kerap menjawab pertanyaan dari beberapa jurnalis internasional dalam bahasa tersebut. Termasuk saat ia memuji Luka Doncic menggunakan bahasa Slovenia.


2. Luka Doncic


Sumber: ESPN

Lahir di Slovenia dan harus merantau ke Spanyol sedari muda menyebabkan Luka setidaknya harus dapat menggunakan dua bahasa tersebut. Ditambah bahasa Inggris sebagai bahasa internasional, Doncic dapat pula memahami bahasa Serbia.


3. Serge Ibaka


Sumber: -

Pemain yang kini bermain untuk Milwaukee Bucks ini menguasai setidaknya 4 bahasa. Lahir di Kongo membuat dirinya menguasai bahasa Lingala. Tidak lupa bahasa Spanyol yang harus ia gunakan saat ia berada di sana. Tidak hanya itu, ia melengkapinya dengan bahasa Perancis dan bahasa Inggris.


4. Hakeem Olajuwon


Sumber: -

Pemain asal Nigeria ini terkenal dengan teknik bernama dream shake miliknya. Sebagai pemain internasional, Hakeem menguasai setidaknya 5 bahasa, yaitu bahasa Nigeria, bahasa ekiti (digunakan di distrik Yoruba, Nigeria), bahasa Arab, bahasa Perancis, dan tentu saja bahasa Inggris.


5. Dikembe Mutombo


Sumber: -

Tumbuh besar di Kongo membuat Mutombo menguasai beberapa bahasa dari benua Afrika. Sebut saja seperti Swahili, Lingala, dan Shioluba. Ketiga bahasa tersebut ditambah dengan kemampuannya berkomunikasi dalam bahasa Inggris, Perancis, Spanyol, dan Portugis.

Tidak ada komentar