5 rekor yang dipegang oleh Klay Thompson

Sumber: -

8 Februari 1990, pada tanggal tersebutlah seorang Klay Thompson terlahir. Masuk NBA di 2011, ia terpilih oleh Golden State Warriors di urutan ke-11 dan mengenakan jersei bernomor 11 di tim tersebut. Di timnya, ia bergabung dengan Stephen Curry dan membuat combo yang dijuluki sebagai splash brothers.


Sepanjang kariernya di NBA, pemilik 3 cincin juara tersebut beberapa kali membuat rekor lua biasa yang berhasil mencegangkan banyak penggemar olahraga basket. Berikut adalah 5 rekor terhebat yang hingga saat ini, masih dipegang oleh pemain 198 CM tersebut:


Sumber: -

1. Rekor poin dan tripoin terbanyak dalam satu quarter

Berapa banyak poin yang bisa dihasilkan oleh seorang pebasket NBA dalam 12 menit pertandingan? Klay Thompson bisa meraih 37 angka. 37 angka dari 12 menit bermain adalah rekor yang dipecahkan Klay pada pertandingan melawan Sacramento Kings musim 2014-2015. Ia membenamkan 13 dari 13 percobaan field goalnya di kuarter 3 pada laga tersebut. Efektif.


Tidak hanya poin, Thompson juga mencetak rekor tripoin terbanyak dalam satu kuarter di laga yang sama. Total, ia sukses menceploskan bola masuk lewat tembakan dari luar garis perimeter sebanyak 9 kali. Kelly Oubre hampir berhasil menyamainya musim ini dengan 8 tripoin dalam kuarter keempat saat hadapi Detroit Pistons.


Sumber: -

2. 60 poin dalam 29 menit

Turun membela timnya dalam pertandingan lawan Indiana Pacers di musim 2017-2018, Klay tampil menggila dengan membuat 60 poin dalam 29 menit bertanding. Catatan tersebut sekaligus jadi career high sang pemain dan juga menjadi yang terbanyak dicetak oleh pebasket yang bermain selama kurang dari 30 menit. Hebatnya lagi, ia mencetaknya hanya dengan 11 dribel dan menyentuh bola selama 88 detik.


Sumber: -


3. Tiga angka terbanyak dalam satu petandingan

Walau rekor tembakan tiga angka terbanyak sepanjang karier dipegang oleh kompatriotnya, Stephen Curry. Untuk rekor satu pertandingan, Klay Thompson lah pemegangnya. Ia memasukkan 14 tripoin kala timnya atasi Chicago Bulls, 149-124. Bermain 27 menit, pemain asal Los Angeles ini mencetak total 52 poin pada pertandingan tersebut.


Sumber: -

4. Rekor 40+ poin dengan dribel paling sedikit

Klay terkenal sebagai seorang masternya pergerakan tanpa bola. Pada pertandingan melawan New York Knicks, ia sukses membuktikan hal tersebut. Hanya lakukan 4 kali dribel, Klay sukses membuat total 43 angka pada kemenangan 122-95.


Sumber: Getty Images


5. Tembakan tiga angka masuk beruntun dalam satu petandingan

Jika mencetak tiga angka beruntun terbanyak secara berantai dari pertandingan ke pertandingan adalah Stephen Curry, maka Klay adalah pemegang tiga angka beruntun terbanyak. Total, ia berhasil memasukkan 10 dari 10 tembakan tiga angkanya pada laga kontra Los Angeles Lakers. Sayangnya, tembakan ke-11 yang ia lakukan urung temui sasaran hingga harus berpuas dengan rekor 10 dari 11 tripoin. 


Memasuki masa veteran, Klay barangkali tidak lagi jadi pemain ganas nan beringas. Namun, apa yang ia tunjukkan selama ini lewat gerakan tanpa bolanya menunjukkan bahwa menjadi dominan di pertandingan tidak harus mendominasi penguasaan bola juga. Selamat ulang tahun yang ke-32, Klay Thompson.

Tidak ada komentar