Andrew Wiggins yang Semakin Lengkap

Sumber: Getty Images

Berakhir sudah masa-masa jeda all star NBA untuk tahun ini. Pihak pelaksana liga berhasil melaksanakan kegiatan kembali sebagaimana format sebelumnya. Pasalnya, di musim lalu, All Star Break tidak bisa dilaksanakan secafa penuh karena permasalahan Covid. Walau dilaksanakan dengan sukses, acara ini tidak lepas dari berbagai masalah. Salah satunya adalah pemilihan Andrew Wiggins sebagai starter dalam laga all star.


Ada banyak pihak yang meragukan kelayakan seorang Andrew Wiggins menjadi seorang starter dalam laga seprestisius NBA All Star. Namun, hal yang kerapkali dilupakan orang-orang adalah all star adalah kompetisi adu popularitas. Selain tingkat kepopulerannya, ada hal lain yang berubah dalam diri seorang Andrew Wiggins musim ini.


Walau alami penurutan raihan poin setiap pertandinganya, Wiggins mampu memberikan yang terbaik dari beberapa aspek lainnya. Sebut saja bagaimana ia semakin efisien dalam melepas tembakan tiga angka, persentase turnover yang turun, serta mengurangi kesalahan-kesalahan yang berakhir pada personal foul. 


Sumber: -


Tidak hanya dari serangan, lewat menit bermain yang terbatas, Wiggins juga mampu menghadirkan rasa aman kepada Steve Kerr ketika bola di tangan lawan. Bermiodal tinggi badan 201 CM, Wiggins mampu memberikan tekanan kepada pemain lawan di area perimeter.


Kombinasi aspek bertahan dan menyerang tersebut pada akhirnya menjadikan Andrew Wiggins sebagai pemain yang makin komplit musim ini. Terlepas dari kontroversi yang melibatkan dirinya, Wiggins adalah sosok yang layak untuk memperolah penghargaan starter all star berkat sumbangsih yang ia berikan kepada performa super Golden State Warriors musim ini.


Per tanggal 23 februari ini, Andrew wiggins menginjak usia 27 tahun. Lewat permainan yang makin komplit dan kontraknya yang bersisa satu musim lagi dengan Warriors, nampaknya sudah waktunya untuk sang pemain untuk mulai mempertimbangkan opsi berganti tim pada awal musim depan.

Tidak ada komentar