Antikonsisten, Washington Wizards

Sumber: getty Image
 

Menjadi pemuncak klasemen tidak akan serta merta membuatmu bisa menjuarai NBA. Hal yang sama juga berlaku untuk jaminan playoff. Menempati posisi pertama di waktu tertentu tidak akan membut sebuah tim otomatis lolos babak playoff. Ada konsistensi yang harus dijaga.


Bagian terakhir tersebutlah yang dilupakan oleh Washington Wizards. Sempat menguasai puncak klasemen NBA selama satu minggu di bukan November, mereka segera terjun bebas dari singgasananya pada awal desember. Perlahan namun pasti, inkonsistensi menarik mereka ke bawah.


Sumber: -

Sudah 3 bulan sejak Wizards menempati posisi pertama di klasemen. Sayangnya, sebagaimana apa yang telah disampaikan pada bagian awal tulisan ini, menjadi pemuncak klasemen beberapa waktu tidak serta menjamin posisi di playoff, Wizards kini terlempar keluar dari zona perebuan playoff, bahkan playin juga.


Meski punya rekor menang kalah yang sama banyak dengan Atlanta Hawks, sulit untuk kembali mempercayai Wizards. Dari 10 pertandingan terakhir saja, mereka harus merelakan 7 di antaranya berakhir dengan hasil negatif.


Masih ada 26 pertandingan sisa untuk Washington Wizards. Dengan tambahan Kristaps Porzingis ke dalam skuadnya, bisa saja mereka memperbaiki performa mereka dan mengulang capaian mereka musim lalu, walaupun sulit.

Tidak ada komentar