Austin Reaves Trying to Reach

Sumber: Getty Images

Pada awal musim, LA Lakers melepas beberapa pemain mudanya untuk mendapatkan Russell Westbrook. Tidak hanya pemain, mereka juga melepas kesempatan untuk memilih pemain pada NBA Draft tahun ini. 


Alhasil, mereka pun terpaksa harus mencari pemain bebas agen dan tak dikontrak untuk memenuhi roster mereka. Tidak lupa, mencari beberapa pemain yang lumayan dari daftar pemain undrafted, salah satunya adalah Austin Reaves.


Pernah memperkuat Wichita State Oklahome, Austin Reaves nampaknya dipilih hanya sebagai pelapis di garbage time Lakers. Namun yang terjadi dalam dua laga terakhir menunjukkan sebaliknya.


Sumber: Getty Images

Bermain lebih dari 20 menit dalam laga kontra Golden State Warriors dan Utah Jazz, apa yang dilakukan oleh pebasket 23 tahun tersebut menakjubkan untuk pemain yang tak terpilih dalam Draft NBA, utamanya dari aspek bertahannya.


Salah satu momen paling menakjubkan dari pemain kelahiran tahun 1998 ini adalah saat ia memblok Klay Thompson saat bermain di Chase Center. Tidak hanya itu, ia juga mampu merepotkan Splash brother walau tetap tak mampu menghindarkan timnya dari kekalahan.


Apa yang dilakukan oleh Austin Reaves seakan menjadi cikal bakal permainan selayaknya yang pernah dilakukan oleh Alex Caruso. Lewat catatan 6,2 poin dan 2,6 rebound per game, bukan tidak mungkin bila Austin Reaves dapat menjadi perimeter defense yang ulung untuk Lakers di kemudian hari.

Tidak ada komentar