Best of West

Sumber: -

Lebih dari 50 pertandingan musim reguler lgia basket tertinggi di Amerika telah berlalu. Sejumlah tim nampak telah menetapkan posisinya di klasemen sementara. Di lain pihak, beberapa tim lain sudah dapat dipastikan tidak akan ikut dalam persaingan dalam memperebutkan tempat di turnamen play in untuk memperjuangkan dua tiket playoff tersisa.


Walau tidak menjamin gelar juara, penampilan konsisten tim-tim di musim reguler tentunya menjadi pembuktian mereka tentang kekuatan yang mereka miliki. Selain itu, sepanjang sejarah penyelenggaraannya, dari 8 tim dari masing-masing wilayah, peringkat terendah yang berhasil keluar sebagai juara adalah Houston Rockets di posisi ke-6 wilayah barat kala itu.


Sumber: -

Pada akhirnya, penampilan di musim reguler bisa menjadi indikator kekuatan tim untuk bisa bersaing di babak playoff nantinya. Karena itu jangan heran bila beberapa tim yang tampil konsisten selama musim reguler, juga menjadi unggulan untuk dapat menjadi juara di postseason nantinya. Sebut saja tim-tim seperti Phoenix Suns, Golden State Warriors, atau Miami Heat.


Menariknya, bila menggabungkan klasemen sementara musim reguler, tiga teratas justru bersaing di wilayah yang sama. Mereka adalah Phoenix Suns, Golden State Warriors, dan Memphis Grizzlies yang masing-masing mengoleksi 45 kemenangan, 41 kemenangan, dan 39 kemenangan.


Pencapaian ketiga tim tersebut tidak serta menjadi jaminan prestasi untuk ketiganya. Namun, apa yang telah dilakukan oleh mereka merupakan pembuktian kekuatan dan konsistensi yang luar biasa sebagai bentuk persiapan untuk menghadapi playoff nantinya.

Tidak ada komentar