Down to 79

Sumber: Getty Images


Penampilan Russell Westbrook musim ini sungguh adalah anomali dari apa yang ia perlihatkan musim lalu kala berseragam washington Wizards. Alih-alih bermain hebat bersama tim bertabur bintang Lakers, MVP 2017 kesulitan membantu LeBron James dan Anthony Davis.


Sedari awal perekrutan dirinya ke Lakers, sejumlah keraguan sudah muncul. Walau perlihatkan mampu mengangkat performa dari tim Washington Wizards musim kemarin, Westbrook dipandang akan kesulitan bila berkolaborasi dengan pemain bintang. Apalagi, jika bintang tersebut adalah LeBron James.




 Terang saja, statistik angkanya menurun parah. Dari 22.2 poin per pertandingan, kini hanya bersisa 18,3. Tidak hanya itu, turnover yang ia buat pun semakin menjadi-jadi walau relatif berkurang ketimbang saat ia di tim ibukota. Aspek lain yang menurun darinya adalah assist dan rebound.


Walau Brodie diakui sebagai mesin triple double, namun pendekatan yang berbeda tentunya harus diterapkan kala ia berseragam ungu emas. Roster yang berisikan pemain yang pernah bermain di all star tentunya memerlukan fokus pembagian bola yang lebih banyak.


Melalui serangkaian penurunan tersebut, tidak mengherankan bila overall rating mantan bintang OKC Thunder di game NBA 2K juga terjun bebas ke angka 79. Meski terkesan kurang menghargai kesulitan yang dialami Westbrook, rating tersebut pun dihadirkan bukan tanpa alasan selain karena menilai apa yang diperlihatkan oleh Westbrook di lapangan.

Tidak ada komentar