Dynamic East

 

Sumber: -

Tak ada yang tahu pasti tentang hari esok. Barangkali, ungkapan tersebut juga cocok untuk diucapkan ke tim-tim NBA. Utamanya mereka yang bersaing di klasemen wilayah timur. Posisi hari ini bisa saja di peringkat 3, namun bisa saja mereka lekas terhempas ke peringkat 5. Semuanya bisa terjadi di tengah rasio menang kalah yang hampir sama banyaknya di antara tim-tim zona playoff di wilayah timur.


Serangkaian hasil yang tidak konsisten menjadi salah satu alasan kenapa tim di wilayah timur sering alami pertukaran peringkat di tabel klasemen. Tidak hanya itu, jarak menang kalah yang demikian tipis juga menjadi faktor sulitnya untuk mempertahankan peringkat ketika semua tim memiliki jumlah pertandingan yang sama.



Sumber: -

Apa yang terjadi di wilayah timur sangat berbeda apa yang terjadi di klasemen wilayah barat. Jika ingin membandingkan kedua wilayah, jarak pemuncak klasemen barat, Phoenix Suns ke peringkat 3, Memphis Grizzlies punya defisit 7 kemenangan. Sementara di wilayah timur, jumlah yang sama besarnya merupakan jarak antara Miami heat dengan Charlotte Hornets yang ada di posisi 9 klasemen.


Walau ada perbedaan yang signifikan di tabel klasemen antara du wilayah tersebut, tetap saja apa yang tersaji di papan klasemen tidak dapat menjadi acuan prestasi yang bakal diraih oleh kedua wilayah ketika berhadapan di NBA final nantinya.

Tidak ada komentar