Ganas Memphis Grizzlies

Sumber: -


Pada akhir musim 2020-2021, Memphiz Grizzlies hanya mampu finish di peringkat 9 pada papan klasemen akhir musim reguler. Mengalahkan Golden State Warriors di turnamen play in, mereka pun berujung kalah 1-4 dari Utah Jazz di ronde awal playoff wilayah barat.


Semuanya lalu berubah di musim ini. Sempat kesulitan di awal musim, mereka lantas meroket di ketika menginjak bulan desember. Mereka sukses memenangkan 25 pertandingan dari 33 yang harus dilakoni. Menjadi yang terbaik untuk urusan defensive rating dan net rating.


Sumber: -

Mereka jadi tim yang sukses mengalahkan tim-tim kuat di musim ini seperti Golden State Warriors, Phoenix Suns, hingga Brooklyn Nets. Hal tersebut pun membawa mereka punya rekor terbaik ketiga di liga basket tertinggi di Amerika, hanya kalah dari Golden State Warriors dan Phoenix Suns.


Hebatnya, torehan yang dibuat oleh tim asuhan Taylor Jenkins tersebut ditorehkan menggunakan skuad yang sangat muda. Tidak ada pemain yang berusia di atas 30 tahun di tim tersebut. Bahkan, hanya ada 3 nama yang berusia lebih dari 25 tahun, Dilon Brooks, Steven Adams, dan Dakota Mathias.


Barangkali, masih sulit untuk menemukan alasan bahwa Memphis Grizzlies adalah tim yang berpeluang masuk dalam perebutan gelar juara. Namun, di beberapa tahun ke depan, dengan roster muda yang sudah terasah, bisa saja mereka menjadi tim mengerikan yang mampi berbicara banyak di playoff, bahkan bisa saja gelar juara perdana bisa dibawa oleh para anak muda seperti mereka.


Tidak ada komentar