Greatest Big Man Shooter of All Time

Sumber: Sports Ilustrated

Mengutip sebuah wawancara bersama NBC Sports, Karl Anthony Towns mengklaim dirinya sebagai big man shooter terbaik sepanjang masa. Banyak pihak yang menganggap pernyataan pemain Minnesota Timbewolves tersebut sebagai angin lalu, tidak penting.


Sebulan setelah pernyataan tersebut, pihak NBA mengumumkan KAT ikut three point contest menghadapi Luke Kennard, Trae Young, Zach LaVine, CJ McCollum, Patty Mills, dan Desmond Bane. Trae Young jadi unggulan untuk bisa memenangkan kontes yang dimenangkan Steph Curry tersebut.



Setelah lewati ronde pertama, 3 peserta dinyatakan lolos ke babak final, Trae Young, Luke Kennard, dan Karl Anthony-Towns. Nama terakhir turun pertama kali dan menjadi pemenang denga total 29 poin, rekor tertinggi untuk sebuah ronde final 3 point contest. Sekaligus lewati capaian Stephen Curry musim lalu.


Anthony-Towns akhirnya jadi center murni pertama yang memenangkan ajang ini. Tidak hanya itu, ia juga membuktikan bahwa dirinya benar-benar adalah big man shooter terbaik. Mengingat, efektifitas pemain Timberwolves tersebut sepanjang kariernya mencapai 39,6% untuk tembakan 3 angka. Sebuah angka yang mencengangkan untuk ukuran center.


Kini, tugas dari pemain 26 tahun tersebut adalah bagaimana ia dapat melewati jumlah tembakan tiga angka yang dipegang oleh sang big man maestro tembakan tiga angka, Dirk Nowitzki. 7 tahun di NBA, KAT sudah masukkan 739 3 point, masih cukup jauh bila dibandingkan milik pemain Jerman yang berada di angka 1982. Namun, KAT masih memiliki waktu yang cukup lama untuk benar-benar bisa melampauinya. Ini hanya persoalan waktu.

Tidak ada komentar