Harapan Baru di Tim Baru

 

Sumber: CBS Sports

Tanggal 10 waktu Amerika kemarin merupakan hari yang mendebarkan sekaligus menyebalkan. Beberapa pemain yang mencintai timnya terpaksa harus segera mengemasi barangnya karena ditukar dengan pemain lain. Beberapa lainnya bergembira karena akhirnya bisa meninggalkan tempat yang tidak ia sukai.


Pada trade deadline kemarin, ada beberapa nama besar yang akhirnya berganti jersei. Sebut saja seperti Domantas Sabonis, CJ McCollum, Josh Hart, Tyrese Haliburton, hingga Caris LeVert. Salah satu hal penting yang harus mereka lakukan sebagai pemain baru di sebuah tim adalah merebut posisi starter di tim tersebut.


Meski berstatus sebagai pemain ternama, sudah barang tentu para pemain yang berpindah tim tersebut harus segera memperlihatkan kemampuan dirinya kepada para petinggi tim jika tidak ingin segera dipinggirkan ke bangku cadangan. Karenanya, tidak mengherankan bila mereka segera tancap gas saat diberikan kesempatan debut.


Sumber: getty Images

CJ McCollum yang pada pertandingan perdana cetak 15 poin untuk timnya, segera perlihatkan performa gila lewat 36 poin di petandingan kedua. Performa yang konsisten juga diperlihatkan oleh Domantas Sabonis. pemain yang kini membela Kings tersebut langsung membuat double-double kedua pada pertandingan keduanya setelah di laga terbaru, ia menyumbang 16 poin dan 11 rebound.


Selain dua nama beken tersebut, Josh Hart yang sempat sangat terpukul setelah dipindah paksa oleh timnya ke Portland Trail Blazers, segera perlihatkan penampilan gemilang lewat 23 poin saat bawa tim barunya tersebut ke kemenangan. Jumlah yang sama juga dibuat oleh Tyrese Haliburton bersama Pacers dalam kekalahan kontra Cavs. Setali tiga uang dengan beberapa nama tersebut, Caris LeVert berturut-turut menyumbang 22 poin dan 11 poin.


Setelah melihat penampilan nama besar yang berganti tim tersebut, rasanya penampilan debut dari James Harden, Kristaps Porzingis, dan Ben Simmons adalah sesuatu yang sangat layak untuk ditunggu. Apakah mereka segera akan tancap gas atau alami kesulitan dalam menyesuaikan diri dengan tim barunya tersebut.

Tidak ada komentar