Just Beverley Things

Sumber: -

Terdengar bunyi peluit wasit pada awal pertandingan Toronto Raptors melawan Minnesota Timberwolves. Peluit tersebut bukan pertandingan tip off dan pertandingan dimulai, tapi peringatan kepada dua pemain, Patrcik Beverley dan Gary Trent Jr. yang memanas sebelum tip off dilakukan.


Seperti biasa, Patbev (panggilan Patrick Beverley) disinyalir lakukan provokasi terhadap pemain Raptors. Keduanya lalu diberikan technical foul, bahkan ketika pertandingan belum dimulai. Namun, bagi pemain bernomor punggung 22 Wolves, hal tersebut sudah seperti makanan sehari-harinya.


Sumber: -

Di kancang liga basket tertinggi di Amerika, nama Beverley sudah akrab dengan keributan dan sejumlah trash talk. Ketimbang permainan kasar nan licik seperti yang dipertontonkan oleh Zaza Pachulia, permainan kasar yang dipertontonkan oleh mantan pemain Clippers lebih ke arah reaksi spontan karena emosi yang tidak terkontrol.


Sebagai pemain spesialis bertahan, Patbev kerapkali ditugaskan untuk menjaga pemain-pemain tertentu, umumnya berposisi sebagai guard. Sebut saja seperti Chris Paul di Phoenix Suns atau Stephen Curry-nya Golden State Warriors.


Lewat permainan ngototnya, Beverley adalah salah satu penyebab peningkatan performa tim asal kota Minnesota. Kepercayaan yang diberikan pelatih menjadi indikasi seberapa mencolok peran sang pemain di timnya sekarang. Ditambah performa optimal dari Anthony Edwards, maka capaian Timberwolves musim ini bukanlah sesuatu yang tidak beralasan.

Tidak ada komentar