Karl Anthony Towns: The Alpha Wolf

Sumber: Astro Stadium


Penggunaan istilah "alpha" kerapkali dapat diartikan sebagai arti pemimpin atau bagian utama dari kata yang mengikutinya. Frase alpha wolf sendiri kerap diartikan sebagai pemimpin dari sebuah kawanan serigala. Sebagai ketua dari kelompoknya, sudah barang tentu seekor alpha wolf memiliki peranan yang sangat penting dan menjadi tulang punggung dari kelompok yang dipimpinnya tersebut.


Setali tiga uang dengan serigala di dunia nyata, tim "serigala" di NBA juga memiliki alpha wolfnya, dia adalah Karl Anthony Towns. Terbaru, sang pemain menunjukkan bahwa ia adalah yang paling buas dan kuat dari kawanannya dengan mencetak 31 angka, 11 rebound, dan 10 assist kala timnya tumbangkan Utah Jazz, 126-106.


Sumber: Bleacher report

Meski kerapkali dianggap terlalu lembek untuk ukuran seorang center, Anthony Towns tetaplah menjadi dirinya sendiri. Seorang pemain tengah yang rajin menembak tripoin dengan 2,4 tripoin masuk setiap pertandingan dengan persentase keberhasilan mencapai 38,7%.


Kedatangan Anthony Edwards pada musim lalu menjadi berkah tersendiri untuk pemain 25 tahun. Beban yang sebelumnya banyak ditanggung sendiri oleh sang pemain, kini bisa ia bagi dengan pemain urutan pertama dalm draft tahun 2020 tersebut.


Pembagian peran tersebut pun pada akhirnya mulai menampakkan hasil yang signifikan terhadap performa Minnesota Timberwolves. Tim asal negara bagian Minneapolis tersebut kini berada di peringkat 7 klasemen wilayah barat saat artikel ini ditulis. Hal itu merupakan sebuah peningkatan prestasi jika ingin dibandingkan dengan musim sebelumnya yang berakhir di peringkat 13 klasemen akhir.

Tidak ada komentar