Makin Tua Makin Jadi

Sumber: -

Minggu kemarin menjadi hari yang bersejarah untuk megabintang LA lakers, LeBron james. Ia sukses memecahkan rekor 44.149 poin milik Kareem Abdul-Jabbal yang telah ada sejak 1989. Bermain selama 38 menit, ia sukses torehkan 26 poin untuk mengumpulkan total 44.152 poin selama musim reguler dan playoff.


Pencapaian luar biasa tersebut bukan sesuatu yang mudah. Pasalnya, di tengah ketatnya persaingan di liga basket tertinggi di Amerika tersebut, hanya sedikit pemain yang mampu tetap bermain optimal di usia 37 tahun. Rata-rata, pemain NBA akan memutuskan pensiun di usia 36 - 39 tahun dan telah alami penurunan performa.


Sumber: -

Memasuki musim ke-19 dirinya di NBA, LeBron James masih tetap dominan dengan cetak 29 poin per game. Rataan tersebut sekaligus jadi yang terbanyak kedua sepanjang karier sang pemain yang berjuluk The King tersebut. Di usia yang sama, seorang Kareem Abdul Jabbar saja "hanya" mampu mencetak 22 poin per game.


Sekarang, misi LeBron selanjutnya dalam hal perolehan poin adalah melampaui orang yang baru saja ia lampaui, Kareem Abdul-Jabbar untuk kategori poin terbanyak dalam musim reguler dengan 38.387 angka. LeBron sendiri masih berada di peringkat ketiga untk kategori tesebut dengan 36.526 dan terpaut 404 angka dari Karl Malone di peringkat 2.


Lewat kedisiplinannya menjaga kondisi fisiknya untuk terus prima, LeBron tetap mampu sajikan permainan terbaiknya meski sudah berusia senja dan ketika rekan-rekan satu kelas draft-nya telah banyak yang pensiun. Melihat performanya yang masih produktif tersebut, tidak mengherankan apabila ia masih mampu kompetitif untuk bersaing dengan pemain yang jauh lebih muda dalam 2 - 3 tahun ke depannya.

Tidak ada komentar