Melengkapi Jokic

Sumber: -

Sebagai permainan tim, kemenangan dalam basket tidak hanya diperoleh dengan permainan individu. Memiliki seorang pemain yang hebat tentunya akan bisa membantu tim ke arah kemenangan. Akan tetapi, untuk meraih juara di sebuah turnamen, mustahil tanpa menggunakan kerjasama yang solid antarpemain.


Hal yang sama juga berlaku untuk tim Denver Nuggets. Pada musim 2019-2020, mereka bisa melaju jauh hingga ke final wilayah barat dengan mengandalkan kombinasi Nikola Jokic dan Jamal Murray. Pada musim kemarin, mereka ketambahan bantuan dari Michael Porter Jr. yang berkembang pesat.


Sumber: -

Sayangnya, Jamal Murray kemudian cedera dan Michael Porter Jr. masih belum cukup bisa diandalkan hingga Nuggets harus dibantai oleh Phoenix Suns di ronde dua playoff wilayah barat. Di musim ini, situasi yang dialami oleh seorang Nikola Jokic hampir sama.


Ia tetap berada dalam permainan terbaiknya. Sayangnya, Jokic tidak mendapat bantuan yang cukup dari rekan setimnya. Aaron Gordon diharap mampu, namun nyatanya ia tetap tidak bisa menolong sang MVP musim kemarin tersebut untuk merajai wilayah barat.


Kini, Nuggets bercokol di peringkat 6 klasemen. Walau Jokic masih perlihatkan performa luar biasa dengan kemampuan olah bolanya yang mumpuni, tetap saja ia tidak bisa mengangkat tim tersebut seorang diri ke arah juara. Jokic, butuh orang yang bisa melengkapi Jokic untuk memimpin tim ke arah gelar juara.

Tidak ada komentar