Melindungi Seperti Kevon Looney

Sumber: San Fransisco Chronicle

Bermain di posisi center sudah barang tentu membuat seorang pebasket kerapkali beroperasi di area sekitar ring. Tidak hanya itu, pemain di posisi ini pun seringkali dilihat sebagai pemain paling dominan secara fisik, sehingga bila diharuskan bertarung, mereka adalah petarung unggulan yang mengatasi lawan-lawannya.


Pandangan yang sama pun juga berlaku untuk seorang Kevon Looney. Sebagaimana center lain, ia pun diekspektasikan memiliki fisik dominan dan dapat bertarung dengan mengandalkan kemampuan tubuhnya. Sayangnya, Looney tidak memiliki semua itu. Ia eksplosif ataupun bisa mendominasi sebuah perebutan bola di bawah ring.


Ia tidak dibekali fisik yang begitu besar, ia hanya punya modal 206 CM. Tidak hanya itu, ia pun tidak memiliki kecepatan ataupun daya untuk mendorong pemain lain di posisi yang sama dengan dirinya. Namun, meski tidak memiliki skillset yang diharapkan ada pada dirinya, Kevon Looney tetaplah jadi salah satu elemen penting bagi timnya yang sedang menatap gelar juara musim ini
.


Sumber: Mercury News

Kelihaiannya dalam membaca adalah alasan kenapa seorang Steve Kerr dan Bob Myers tidak berpikiran untuk merekrut pemain baru musim ini. Ditambah ketersediaan pemain yang jauh dari cedera, Looney adalah pemain paket lengkap yang dibutuhkan oleh Golden State Warriors. Tidak hanya melindungi tim kala rebound, Looney pun bisa menjadi tembok untuk rekan-rekannya kala lakukan screen.


Ia mampu bergerak tanpa harus diminta untuk menutup gerakan daari pemain bertahan lawan. Tidak hanya itu, ia juga dapat meningkatkan kualitasnya ke level tertentu bila dibutuhkan. Seperti yang terjadi kala dirinya meningkatkan rataan rebound-nya dalam beberapa terakhir bersama timnya.


Meski kerapkali dipandang remeh oleh lawan dan penggemar basket, Looney memiliki salah satu kemampuan paling dibutuhkan dalam industri olahraga modern, yaitu ketersediaan diri bila diperlukan. Ia pun bisa menjadi pelindung yang tepat untuk seorang Stephen Curry. Selamat ulang tahun yang ke-26 Kevon looney!

Tidak ada komentar