Memahami Kebijakan Trade Portland Trail Blazers

Sumber: Rip City Project

Melansir dari Woj, Portland Trail Blazers telah melakukan pertukaran pemain dengan Los Angeles Clippers. Di dalam kesepakatan antara kedua tim, Blazers mengirim Norman Powell dan Robert Covington dan ditukar dengan Eric Bledsoe, Justise Winslow, Keon Johnson, dan second-round pick.


Kebijakan Blazers menimbulkan sejumlah pertanyaan di kalangan para penggemar NBA. Pasalnya dua nama yang mereka kirim bisa dikatakan sebagai pemain yang masih dapat bersaing di timnya, sedangkan tiga pemain yang ditukarkan oleh Clippers, memiliki kualitas di bawah dari pemain yang ditukarkan tim asal Portland tersebut.
 


 

Selain itu, langkah yang diambil oleh general manager Blazers, Joe Cronin pun dinilai tidak mendukung tuntutan Damian Lillard untuk membuat tim yang dapat bersaing demi kejuaraan. Pasalnya, Norman Powell dan Covington masih dapat menjadi pemain pelengkap yang dibutuhkan oleh Blazers untuk bersaing di wilayah barat, sedangkan Winslow, Bledsoe, dan Johnson diperkirakan tidak banyak membantu tim yang bermarkas di Moda Center tersebut.


Walau terbilang kontroversial, langkah Blazers nyatanya diambil unuk mengurangi beban gaji di tim tersebut sebesar 18 juta dollar selama 4 musim ke depan. Kelowongan cap space tim yang berbasis di negara bagian Oregon tersebut nantinya dipekirakan bakal mengikat kembali Anfernee Simons musim panas ini. Sang pemain dianggap bisa menjadi salah satu elemen penting untuk Blazers.

Tidak ada komentar