Menyalakan Mesin Splash Bros

Sumber: USATSI

Bermain selama 30 menit, Klay Thompson tampil membara dengan memberikan sumbangsih positif lewat tembakan tiga angka dari 9 kali percobaan. Hal tersebut sekaligus melengkapi total 33 poin yang ia cetak malam tersebut dan membantu timnya mengatasi perlawanan Los Angeles Lakers, 117-115.


Dua tahun dibekap cedera, Klay Thompson hanya mampu melihat rekan splash brother-nya, Stephen Curry berjuang untuk membawa timnya ke Playoff. Di dalam sebuah momen di pertandingan awal musim ini, Klay hanya mampu duduk termenung dengan kepala ditutup handuk. Ia ingin segera kembali.


Sumber: NBA.com

Barulah pada tanggal 9 Januari lalu ia kembali menginjakkan kaki ke lapangan. Bermain di hadapan pendukung sendiri, ia memasukkan 17 angka dan menceploskan 3 dari 8 percobaan tripoinnya. Setelah laga tersebut, Klay selalu memberikan tambahan dua digit angka kepada timnya. 


Tidak hanya itu, ia juga memberi jaminan tembakan dari luar perimeter untuk Golden State Warriors setelah kembali (kecuali sewaktu hadapi Indiana Pacers). Total, ia memasukkan rata-rata 3 tripoin dari 7,7 percobaan setelah ia kembali ke lapangan. Meski secara efektifitas ini adalah yang terburuk, namun menciptakan tripoin adalah statistik rataan normal Klay semasa masih aktif bermain dulu.


Sumber: Marca

Lewat pertandingan melawan Lakers, Klay memberikan isyarat kepada setiap tim di NBA bahwa ia masihlah salah satu penembak catch and shoot terbaik di liga basket tertinggi di Amerika tersebut. Ia bisa saja hanya berlari mencari titik tertentu, lalu melepas tembakan kala bola mendatanginya.


Lewat kehadiran dirinya, maka rekannya, Stephen Curry dapat sedikit mendapat udara segar karena bisa peroleh sedikit kelonggaran dalam penjagaan. Tanpa Thompson, "Mas-mas biasa aja" harus menghadapi penjagaan 2 - 3 pemain lawan, bahkan dari tengah lapangan. Namun, dengan kehadiran pemain kelahiran 8 februari kembali, para pemain bertahan terpaksa memecah penjagaannya tersebut.


Sekarang, tinggal menunggu Draymond Green kembali untuk memastikan kombinasi keduanya berjalan sebagaimana mestinya. Pasalnya, setelah Klay kembali, Green berada dalam kondisi cedera sehingga splash brother tidak dapat berlari mencari ruang dan menunggu bola mendatangi mereka seperti biasa.

Tidak ada komentar