NBA dan Inovasi Tontonan

Sumber: USA Today

Ada yang baru dari sejumlah challenge dalam rangkaian NBA all star weekend pekan ini. Di antaranya adalah penerapan sistem baru untuk Skill challenge, serta foramt rising star yang baru.


Dua challenge yang diadakan di hari yang berbeda tersebut akhirnya menyajikan keseruan yang berbeda bila dibandingkan musim sebelumnya. Walau tidak ada musim lalu, penampilan rising star tahun ini sanggup beri ketegangan dan keseruan tersendiri. Belum lagi adegan humor yang diperlihatkan oleh Tyrese Maxey dan Scottie Barnes.


Sumber: -

Apa yang dilakukan oleh pihak regulator NBA tidak ubahnya adalah sebuah langkah untuk memberikan variasi tontonan di tengah kejenuhan penonton dengan tontonan yang diharapkan bisa semakin meningkat, alih-alih tetap berada dalam performa yang sama dengan tahun sebelumnya.


Hal yang sama juga berlaku untuk penerapan aturan-aturan di NBA untuk mendorong tingkat kompetisi yang bermuara pada hiburan yang berkualitas untuk penontonnya. Karena bila sebuah liga sudah terlalu didominasi, maka penonton bisa saja bosan dengan sajian yang ada.


Maka dari itu, bila NBA sudah menemukan ada formula yang menyebabkan penonton bosan dengan apa yang dipertontonkan, sudah waktunya NBA untuk melakukan inovasi untuk mengakali hal tersebut.

Tidak ada komentar