Nets Has Fallen

Sumber: -

Delapan adalah angka setelah tujuh dan sebelum sembilan. Delapan juga merupakan jumlah kekalahan beruntun yang dimiliki oleh Brooklyn Nets hingga artikel ini ditulis. Terbaru, Kyrie Irving dan kolega digulung oleh Denver Nuggets, 104-124. Hasil ini sekaligus membuat mereka terjun bebas dalam tabel klasemen NBA wilayah timur ke peringkat 7, di bawah Toronto Raptors.


Memiliki sebuah tim yang terdiri atas Kevin Durant, Kyrie Irving, dan James Harden, juara NBA rasanya akan jadi mudah. Sayangnya, faktor ketersediaan ketiga nama tersebut jgua menjadi masalah yang sangat pelik. Dua musim telah bersama, big three tersebut hanya pernah bermain bersama sebanyak 16 kali. Hanya 16 kali dari puluhan laga yang telah dilalui semenjak kepindahan Harden.


Sumber: -

Minimnya kesempatan untuk bisa saling memahami di dalam pertandingan oleh tiga bintang, sedikit banyak juga berpengaruh kepada performa tim selain aspek bertahan yang alpa dari serangkaian sistem milik Steve Nash. Bila di musim kemarin strategi untuk mencetak angka lebih banyak dapat membawa KD dan kawan-kawan ke ronde 2 playoff berhasil, musim ini terasa lebih sulit dari sebelumnya.


Selain permasalahan pada bintang dan sistem yang kurang mendukung, ada masalah pelik lain yang seharusnya mendapat sorotan, Nets tidak punya pemain yang dapat meledak di waktu-waktu tertentu. BIla Warriors punya Jordan Poole, Heat punya Herro, maka Nets tidak punya sikapa-siapa untuk mencetak 20 poin lebih untuk bisa merebut kemenangans selain berharap pada tiga pemain andalannya. 


Kesulitan yang dialami oleh Nets pada musim ini menjadi penggambaran bahwa menjadi juara adalah tentang bagaimana membangun sebuah sistem yang solid dan dapat memaksimalkan potensi dari skuad yang dimiliki. Penting untuk memiliki tim yang bisa bertumbuh sekaligus punya materi pemain yang dapat bersaing untuk gelar juara. dan barangkali, Steve Nash seharusnya sudah mulai mempertimbangkan untuk kembali ke Golden State Warriors.

Tidak ada komentar