Parade Ziaire Williams

Sumber: -

Sebelum memasuki NBA Draft, Memphis Grizzlies lakukan pertukaran Jonas Valanciunas dan Steven Adams dengan New Orleans Pelicans. Di dalam kesepakatan tersebut, Grizzlies juga mendapat draft pick urutan 10 milik Orleans.


Uniknya, alih-alih mengambil pemain rekrutan dengan reputasi tinggi, Grizzlies malah memilih pemain yang hanya diekspektasikan berada di peringkat 20-an di NBA draft 2021, Ziaire Williams.


Meski awalnya dipertanyakan, perlahan namun pasti, lewat permainan tim muda Grizzlies, keputusan tersebut mulai terlihat sesuai dengan kebutuhan tim. berposisi sebagai small forward, pemain 20 tahun masih perlihatkan performa turun naik khas seorang rookie. Meski begitu, apa yang ia berikan untuk timnya sudah cukup baik untuk pemain muda sepertinya.


Sumber: USA Today

Salah satu hal yang membuat dirinya cukup sulit meraih konsistensi adalah kurangnya kemampuannya dalam melepas tembakan dari laur garis perimeter. Ia hanya catatkan persentase tembakan tiga angka di angka 26%.


Meski begitu, tidak ada masalah dari bagaimana sang pemain 206 CM menembak. Ia hanya perlu terus bermain di lapangan untuk mendapatkan ritme karena perbedaan pola permainan yang diterapkan di Stanford dengan apa yang ia peroleh di Memphis Grizzlies.


Lewat skuad muda Grizzlies saat ini, besar peluang dari seorang Williams untuk bisa berkembang cepat. Terbukti, ia sudah memasukkan rataan 10 poin per game dalam 10 pertandingan terakhir lebih baik dari rataannya yang hanya 7,2 angka tiap pertandingan di awal musim. Sisanya, tinggal percaya pada waktu untuk memoles dirinya menjadi bintang masa depan Grizzlies.

Tidak ada komentar