Pers dan NBA

Sumber: -
 

Di zaman sekarang, di tengah era informasi, peran orang-orang yang bergerak untuk mencari dan membagikan informasi ke masyarakat memiliki peran yang sangat penting, walau kehadirannya kerapkali tidak dianggap atau tidak terasa sama sekali. Mereka senantiasa hadir di berbagai situasi dan lokasi. Mereka lah pers.


Peran pers pada zaman sekarang memang sedikit tergerus oleh kemudahan setiap orang untuk membagikan informasi. Meski begitu, adanya kode etik yang dipegang oleh para pemberita tentunya akan tetap menjadikan profesi pers sebagai sesuatu yang penuh tanggung jawab. Pers hadir di ruang parlemen, di demo mahasiswa, hingga ke pertandingan basket.


Sumber: ESPN


Kehadian pers di dunia basket tentunya sebagai corong pihak pelaksana untuk mengabarkan kepada dunia tentang basket. Tidak hanya itu, peran media yang semakin jamak saat ini juga menjadi sarana pihak panitia pelaksana liga basket untuk memasarkan apa yang bisa dijual dari kompetisi yang tengah mereka kelola tersebut.


Maka jangan heran, bila para pers bisa memiliki koneksi luar biasa dengan para petinggi NBA. Sebut saja nama-nama seperti Woj, Shams, hingga Dave McMenamin. Tanpa kehadiran pers, barangkali kita tidak akan tahu dengan cepat informasi-informasi penting nan sulit diperoleh seperti trade yang terjadi atau kesepakatan yang hampir terjadi.


Menjadi pers adalah tanggung jawab profesi. Kode etik adalah sebuah hal yang harus dijunjung. Memberitakan apa yang seharusnya adalah tugas utamanya. Selamat hari pers Indonesia!

Tidak ada komentar