Satu Garis Jordan Poole

Sumber: -

Steve Kerr nampaknya akan melepaskan pertandingan melawan San Antonio Spurs, Selasa malam waktu setempat. Bermain di hadapan pendukung tuan rumah, Golden State Warriors tidak diperkuat para pemain utamanya selain Kevon Looney.


Memulai pertandingan dengan komposisi Damion Lee, Jordan Poole, Moses Moody, Juan Toscano-Anderson, dan Kevon Looney, Warriors nampak tetap berusaha beri perlawanan dengan menutup babak awal dengan ketinggal 8 angka saja. Sempat tertinggal 17 angka pada babak selanjutnya, tim 6 kali juara tersebut sukses balikkan keadaan dan berbalik menang, 124-120.


Pada laga tersebut, ada satu momen kunci yang membawa angin kemenangan ke arah Warriors. Waktu pertandingan kurang dari 1 menit, Jordan Poole menembak bola, namun tidak menemui sasaran. Setelah Warriors merebut rebound, bola akhirnya kembali ke Poole dan memasukkan tripoinnya kali ini, 122-120 untuk keunggulan Warriors.


Jordan Poole sendiri menutup pertandingan tersebut dengan 31 poin. Ia memasukkan 4 dari 13 tembakan tiga angkanya. Pertandingan ini pun jadi pertama kalinya sang pemain menjadi starter setelah 4 laga sebelumnya selalu memulai laga dari bangku cadangan.

Sumber: -

Torehan yang Poole buat hari ini pun menggenapi catatan poin per pertandingannya ke angka 18,4 poin dan 3,5 asisst ketika ia dimainkan sebagai starter. Besarnya menit bermain tentu saja berpengaruh dalam produktifitas sang pemain. Tidak heran bila perolehannya menurun jadi hanya 12,7 poin per pertandingan bila diturunkan dari bangku cadangan.


Menariknya, di balik perbedaan produksi angka yang demikian signifikan kala jadi starter dan cadangan, Jordan Poole tetap mampu memperlihatkan konsistensinya sebagai pemain yang dibutuhkan oleh Steve Kerr. Bila jadi starter, ia bisa mencetak 0,59 poin tiap menitnya, sedangkan dari bangku cadangan, ia sanggup membuat 0,52 poin per menit. Statistik yang sama juga berlaku untuk persentase tembakan tiga angkanya, 32,7% bila jadi starter dan 33% bila dari bangku cadangan.


Dari beberapa metrik statistik tersebut, apa yang sedang diupayakan oleh pemuda 22 tahun adalah konsistensi dalam permainan. Ia sudah tahu bahwa meski di awal musim ia adalah seorang starter, ia akan tetap memulai pertandingan dari bangku cadangan kala Klay Thompson kembali. Poole sadar akan hal tersebut, karenanya ia tetap berada pada garisnya. Tetap konsisten dan memberikan sumbangan positif untuk kemenangan demi kemenangan tim yang dibelanya.

Tidak ada komentar