Sengat yang Mulai Tumpul

Sumber: Getty Images
 

Klasemen wilayah timur liga NBA menjadi salah satu hal yang harus diperhatikan dari liga basket tertinggi di Amerika tersebut pada musim ini. Setiap hari, bisa saja terjadi pertukaran posisi di klasemen.


Pertukaran posisi di 10 besar klasemen wilayah timur adalah keniscayaan. Salah satu yang cukup menjadi sorotan adalah bagaimana perebutan di zona playin, utamanya oleh Boston Celtics, Toronto Raptors, Brooklyn Nets, dan Charlotte Hornets.


Nam terakhir nampaknya tengah hadapi penurunan performa yang sangat ekstrem. Tidak tanggung-anggung, mereka sudah alami 3 kekalahan beruntun, 9 dari 10 pertandingan mereka berakhir dengan kalah. Tentunya ini bukan berita bagus untuk LaMelo Ball dan kawan-kawan.


Sumber: Getty Images

Pada januari lalu, mereka sempat nyaman di peringkat 7 klasemen, namun lewat perbaikan performa Boston Celtics dan Toronto Raptors, perlahan jumlah kemenangan mereka disalip dan membuat Hornets kini berada di peringkat 9 klasemen dengan persentase kemenangan yang sama dengan Atlanta Hawks, terpaut satu kemenangan dari Washington Wizards.


Kehilangan seorang Gordon Hayward benar-benar menjadi pukulan yang cukup telak untuk pasukan James Borrego. Kecilnya pemain secara ukuran menyebabkan kemampuan mereka bersaing di paint area cukup rapuh. 


Mason Plumlee pun bukanlah pengganti yang sepadan untuk Hayward. Mengandalkan point dari luar perimeter juga tidak memecahkan masalah mereka karena mereka tidak memiliki alternatif yang banyak untuk mendulang tripoin.


Bila Hayward tidak segera kembali dan sang pelatih belum menemukan solusi yang tepat untuk mengakali kurangnya ukuran, bisa saja Hornets harus berjuang keras di paruh kedua musim untuk sekadar memastikan diri masuk ke play in.

Tidak ada komentar