Slow Down Suns

Sporting News

48 menang dan 10 kalah adalah rekor terakhir Suns sebelum masuk jeda all star. Namun, baru  4 hari pertandingan setelah jeda dimulai, mereka segera peroleh dua kekalahan. Pertama dari New Orleans Pelicans, yang kedua dan terbaru dari Utah Jazz.


Setelah tampil demikian digdaya dan begitu konsisten setelah melewati natal, Suns nampaknya mulai perlihatkan penurunan performa menyusul cederanya salah satu pilar utamanya, Chris Paul. Sialnya, CP3 diperkirakan absen setidaknya 6 pekan sejak dinyatakan alami cedera jempol.


Mengingat tabungan kemenangan dan jarak yang demikian lebar dengan Golden State Warriors, seharusnya pasukan Monty Williams tidak perlu terlalu gusar dengan absennya sang pilar. Apalagi, dengan komposisi tim yang demikian solid, kemenangan tentunya bukan sesuatu yang mustahil untuk diraih oleh tim asal Arizona.


Sumber: -

Walau terlihat sebagai momen untuk sedikit lebih santai, sang pelatih nampaknya belum menunjukkan tanda-tanda akan mengurangi menit bermain dari para pemain utamanya. Hal ini tentunya berhubungan dengan permainan solid yang mengedepankan kombinasi yang sangat apik.


Membangun sebuah chemistry dan suasana yang kompak tentunya tidak berasal dari perjalanan yang sebentar. Diperlukan waktu bermain yang sangat banyak untuk membangun permainan tim yang mampu saling membantu satu sama lain.


Mengingat rawan cederanya Chris Paul saat di babak playoff, istirahat yang didapatnya sekarang tentunya menjadi demikian berarti untuk membantu performa pemain 36 tahun tersebut di babak gugur untuk perjuangkan cincin pertamanya tersebut.

Tidak ada komentar