Stopping The Supernova

Sumber: -

Batas waktu pertukaran pemain telah usai dan menghasilkan beberapa perpindahan beberapa pemain. Ada perpindahan yang mengejutkan, perpindahan yang sudah diprediksi, hingga kepindahan yang tidak begitu menarik perhatian. Mulai dari pindahnya James Harden, Kristaps Porzingis, hingga Ben Simmons.


Selain trade yang terjadi di tenggat waktu yang diberikan, ada pula beberapa trade yang terjadi beberapa waktu sebelumnya. Namun yang pasti, pergerakan trade dilakukan biasanya untuk memperkuat tim. Hal yang sama juga berlaku untuk Portland Trail Blazers dan Dallas Mavericks. Kedua tim menjadi sorotan pada jendela perpindahan pemain kali ini. Pasalnya, keduanya sama-sama membongkar struktur dari duo andalannya.


Portland harus merelakan CJ McCollum untuk ditukar dengan beberapa pemain ke New Orleans Pelicans, sedangkan Mavs melepas Kristaps Porzingis ke Washington Wizards untuk mendapat Spencer Dinwiddie dan Davis Bertans. Kebijakan kedua tim bukan tanpa alasan. Kedua bintang utama mereka, harus segera mendapat bantuan yang layak agar bisa berbicara banyak di playoff dan menuju final yang diimpi-impikan.


Sumber: -

Selain untuk memperkuat tim, langkah yang diambil manajemen kedua tim tentunya juga untuk mencegah kepindahan dari pemain utama masing-masing tim. Dallas Mavericks dengan Luka Doncic dan Damian Lillard di Portland Trail Blazers. Pergerakan yang diambil tersebut juga sebagai bentuk pernyataan dari front office bahwa mereka serius membantu sang bintang bisa bertarung di perebutan gelar jurra NBA.


Sekarang, hanya waktu yang dapat memvalidasi apakah langkah yang diambil oleh kedua tim adalah yang terbaik atau tidak. Pasalnya, tidak ada waktu yang tepat untuk menilai sebuah trade kecuali di akhir musim nanti. 

Tidak ada komentar