Terbang Rendah

Sumber: The Athletic

Memasuki pekan-pekan akhir jelang jeda paruh pertama NBA, beberapa tim mulai mematenkan posisinya di tabel klasemen. Ketika peringkat 1 - 6 wilayah barat sudah menjaga jarak dari zona play in dan Minnesota Timberwolves tidak mendapat tantangan dari duo Los Angeles, peringkat 100 menjadi buruan beberapan tim. 


Sejak Januari, setidaknya ada tiga tim yang pernah berada di posisi terakhir untuk memperebutkan tiket menuju playoff tersebut. Ada San Antonio Spurs, Portland Trail Blazers, dan yang mengejutkan, New Orleans Pelicans.


Ditinggal Zion Wiliamson sejak awal musim, Pelicans nampak kesulitan sedari liga dimulai. Mereka terus menerus berkutat di 3 peringkat terbawah. Baru lah pada pertengahan Januari, mereka mulai mengganggu Blazers yang ada di peringkat 10.


Sumber: Getty Images

Konsistennya permainan Brandon Ingram serta kehadiran seorang Jonas Valanciunas tentu membuat tim berlogo burung ini bisa bersaing dengan dua tim lainnya. Walau belum bisa mengamankan posisinya untuk babak playin, setidaknya Ingram dan kolega tetap berusaha menjaga asa.


Ibarat burung Pelikan pemakan ikan yang tengah terbang rendah mencari mangsa, tim asal New Orleans yang punya permulaan yang buruk mulai mengincar spot terakhir dengan modal beberapa pemain baru yang mereka dapatkan dari trade kemarin.

Tidak ada komentar