The Energy Is About to Shift

Sumber: Celticsblog

Memulai musim dengan pertengkaran dan debat yang terjadi, terlihat bahwa Boston Celtics sedang berada dalam masalah besar jika tidak segera ditangani pelatih mereka, Ime Udoka. Tim yang bermarkas di negara bagian Masachussets tersebut nampak akan mundur dari perburuan playoff untuk musim ini dan memulai kembali segalanya. 


Namun, setelah rapat pemain yang diadakan dan mulai rutinnya Jayson Tatum dan Jaylen Brown bermain, matahari nampak mulai bersinar lebih terang di Boston. Walau masih sering inkonsiten, kekompakan tim sudah cukup terkendali, berbeda dengan apa yang terjadi pada awal musim 2021-2022 ini. 



Memasuki bulan Februari tahun ini, Celtics masih bercokol di peringkat 9 klasemen wilayah timur dan Jaylen Brown mengeluarkan tweet tersebut. Mereka menang 2 kali dan menggusur Charlotte Hornets yang tengah alami penurunan performa. Pergerakan bola tim pengoleksi 17 gelar juara semakin cair, 2 kemenangan lagi di tangan dan mereka menyalip Brooklyn Nets hingga kini ada di posisi 7 klasemen wilayah timur.


Meski sempat terlihat akan pecah di awal musim, Jaylen Brown yang jadi fondasi tim pun lekas tersadar bagaimana ia dan Jayson Tatum harus memimpin timnya menuju arah yang lebih baik. Tidak hanya itu, dengan menurunkan ego yang awalnya jadi isu, mereka pun membantu Celtics jadi tim yang memiliki pergerakan bola yang indah dan menarik untuk dipandang.


Sekarang, walau telah membuktikan perkataannya di twitter, Jaylen Brown idealnya harus tetap fokus dan mengeluarkan timnya dari zona play in, lalu segera tancap gas untuk mengunci posisi 6 sebelum Brooklyn Nets kembali ke performa terbaiknya. Sudah waktunya untuk memindahkan energi yang ada!

Tidak ada komentar