3 Maret 2021: McConnell Steal Class

Sumber: -

Memimpin serangan Cavaliers pada pertengahan kuarter kedua, Cedi Osman mencoba mencari celah pertahanan dari Indiana Pacers. Melihat Collin Sexton cukup tidak terjaga di sisi sayap, Osman lepaskan umpan kencang ke arah Sexton. 


Secepat Osman melepas bola dengan tangan kanannya, secepat itu pula bola berubah arah setelah dipotong pemain Indiana Pacers. bola memantul dan dikuasai pemain Pacers, Osman berakselerasi berupaya mengejar dan hanya berujung poin lawan yang dicetak oleh T.J McConnell.


Namanya tidak pernah mentereng dan terlambat masuk ke NBA di usia 23. Dua tim telah ia bela selama berkarier di liga basket tertinggi Amerika tersebut. Nyaris tidak ada yang spesial dari pemain 185 CM tersebut. Namun dalam laga kontra Cavaliers setahun lalu, ia adalah protagonis.


Sumber: -

Turun dari bangku cadangan tidak membuat McConnell bermain setengah-setengah. Ia segera tancap gas pada babak pertama pertandingan di Rocket Mortgage FieldHouse tersebut. Ia membuat 9 steal sekaligus menjadi yang terbanyak sepanjang sejarah dalam satu babak.


Ia melengkapi catatan apiknya menjadi 10 steal pada akhir pertandingan sekaligus bawa timnya membalikkan keadaan jadi 114-111 di akhir pertandingan. McConnell membuat triple-double keduanya dengan 16 poin, 13 assist, serta 10 steal.


Statistik unik tersebut jadi yang ke-11 sepanjang sejarah. Tidak hanya itu, ia pun jadi yang pertama membuat rekor triple-double dengan steal dari bangku cadangan. Belum cukup, pemain kelahiran 25 Maret tersebut juga menjadi pemain ke-7 yang punya triple-double dengan 100% field goal.


Meski sepanjang kariernya ia tidak pernah menjadi siapa-siapa dan selalu sulit mendapat sorotan. McConnel akan senantiasa dikenang di dalam buku sejarah, baik bagi Pacers ataupun NBA. Walau itu juga berarti namanya akan selalu berpotensi dihapus dari buku rekor tersebut.

Tidak ada komentar