Berjaya dalam Jarak

Sumber: Getty Images

56 poin, itulah total poin yang dikumpulkan oleh James Harden saat membela Philadelphia 76ers setelah pindah dari Brooklyn Nets pada trade deadlie kemarin. Tidak hanya itu, ia juga memberikan 11 assist kepada Joel Embiid pada dua laga debut tersebut.


Setelah pertandingan, Joel Embiid menyebabkan bahwa ia tidak pernah bisa mendapat kesempatan untuk melepaskan tembakan dengan sangat terbuka. Kehadiran James Harden mampu menarik pertahanan lawan untuk lebih berfokus kepada The Beard.


Tidak hanya Joel Embiid yang terkesan dengan kemampuan memberikan jarak yang dilakukan james Harden, Tyrese Maxey juga menjadi salah satu pemain yang mendapat manfaat dari bagaimana Harden bermain.


Sumber: Getty Images

Total, pemain tahun kedua tersebut sudah mencetak 49 poin pada dua pertandingannya bersama James Harden. Hal ini sekaligus menjadi keenam kalinya sang pemain mencetak setidaknya 20 lebih poin dalam dua pertandingan beruntun.


Lewat permainan iso, gravitasi, dan umpan yang diberikan oleh James Harden, Sixers mulai menemukan lagi pilar kedua selain Embiid. Tidak hanya itu, kehadiran Harden pun juga mengurangi penguasaan bola dari Embiid jadi lebih berimbang.


Dilihat secara sekilas, apa yang diperlihatkan Harden memang luar biasa bersama Sixers. Namun, bila berkaca pada beberapa musim sebelumnya, ada problem tersendiri yang mulai dihadapi oleh Harden kala memasuki playoff. Mampukah Harden mengatasi tersebut dengan double step back-nya?

Tidak ada komentar